Terputar

Title

Artist


Mantan artis cilik, Chikita Meidy, tengah jadi sorotan karena mengungkapkan kegundahan hatinya soal bullying yang pernah dialaminya saat masih duduk di bangku SD

Ditulis oleh pada November 27, 2023

Mantan artis cilik, Chikita Meidy, tengah jadi sorotan karena mengungkapkan kegundahan hatinya soal bullying yang pernah dialaminya saat masih duduk di bangku SD.

Dalam unggahannya di akun YouTube Ferdy Element, dirinya menyebut sosok wanita yang dulu merundungnya adalah kakak kelasnya dan kini menjadi artis besar dengan latar belakang keluarga yang juga terkenal.

Lalu siapa sosok Chikita Meidy, yang menjadi korban perundungan di masa lalu, sehingga membuatnya berhenti bernyanyi?

Dihimpun Beritasatu.com, Minggu (26/11/20239, Chikita Meidy dilahirkan dengan nama Chika Cecilia Oktaviany. Lahir di Jakarta, 22 Oktober 1990.

Di era tahun 90 dan 2000an, Chikita sangat dikenal sebagai penyanyi cilik yang sukses. Sepanjang kariernya sebagai penyanyi anak-anak, Chikita telah mengeluarkan 33 album dengan 330 judul lagu. Prestasi itu membuat wanita berdarah Minangkabau ini sangat dikenal di eranya.

Lagu-lagu berjudul Kuku Kuku, Ikan Warna Warna, Kampuang Jauah Di Mato, Takana Juo, Ayam Den Lapeh, Soleram, Ayo Mama dan masih banyak yang lainnya membuatnya terkenal sebagai penyanyi anak-anak yang sukses sebelum kemunculan Sherina.

Mantan artis cilik Chikita Meidy mengungkap, pernah menjadi korban bullying (perundungan) saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). Akibatnya, mental dirinya tergoncang dan putuskan berhenti menjadi penyanyi.
Mantan artis cilik Chikita Meidy mengungkap, pernah menjadi korban bullying (perundungan) saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). Akibatnya, mental dirinya tergoncang dan putuskan berhenti menjadi penyanyi.

Tak hanya di dunia musik, Chikita juga sempat membintangi beberapa judul serial televisi, seperti Gatot Kaca, Hidayah, Pengen Jadi Bintang, Gue Sihir Lu dan Santriwati Gaul yang membuat wanita 33 tahun ini makin dikenal.

Seusai tak lagi eksis sebagai penyanyi, Chikita pun sempat mendirikan bisnis di bidang entertainment. Sehingga ketika dirinya memutuskan untuk vakum di industri hiburan, ia masih tetap berada di balik layar.

Di bidang pendidikan, Chikita mengikuti program S1 jurusan Ekonomi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Selain itu, gelar Magister Manajemen dari Kwik Kian Gie School pada tahun 2017 telah selesai dirampungkannya.

Kini, mantan penyanyi cilik itu memiliki keluarga kecil seusai di usia ke-27 tahun atau tepatnya 8 Juli 2018, Chikita resmi dipersunting Indra Adhitya. Dari pernikahannya itu, ia dikaruniai seorang putra bernama Javier Raesha Aditya.