Terputar

Title

Artist


 Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, Aziz Hayat atau yang akrab disapa Jaz terus mengembangkan sayapnya di industri musik internasional

Ditulis oleh pada November 24, 2023

Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, Aziz Hayat atau yang akrab disapa Jaz terus mengembangkan sayapnya di industri musik internasional dengan menyasar pasar musik Indonesia. J Jaz kini mencoba membuat ulang lagu lama milik penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain yang berjudul “Seribu Tahun” yang dirilis pertama kali di tahun 2007.

“Lagu ini saya pilih  sebagai single baru karena saya sangat suka dengan lagunya yang punya makna kuat dan kata-katanya bagus. Melodinya pun indah. Beberapa bulan lalu, saya iseng merekam lagu ini untuk ditaruh di reel Instagram, durasinya juga cukup singkat, 1 menit 30 detik. Ternyata sambutannya positif sehingga akhirnya lagu ini bisa dirilis sekarang,” ungkap Jaz dalam keterangannya pada media di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Diakui Jaz, lagu yang diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah ini banyak bercerita tentang kesetiaan pada seseorang.

“Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tetapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apapun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan dan saya sangat suka akhirnya bisa menyanyikan lagu yang syarat makna ini,” tambahnya.

Jaz mengakui dirinya memang sengaja memilih genre musik ballad sesuai dengan kemampuan dan gayanya saat menyanyikan single-single yang dirilisnya.
“Aku mengenal lagu ini sudah cukup lama, jadi tidak ada perubahan yang signifikan. Aku menyanyikannya dengan ciri khas aku sendiri, yakni genre ballad. Semoga Seribu Tahun ini bisa diterima oleh penggemar Jaz dan juga penyuka musik di luar sana,” tandasnya.

Single terbaru Jaz, “Seribu Tahun” ini, bisa didengarkan di platform musik digital mulai besok 24 November 2023.