Terputar

Title

Artist


Kabar mengenai kemungkinan kembalinya teknologi otentikasi sidik jari Touch ID ke iPhone sudah banyak dibahas

Ditulis oleh pada November 24, 2023

 Kabar mengenai kemungkinan kembalinya teknologi otentikasi sidik jari Touch ID ke iPhone sudah banyak dibahas, tetapi informasi terbaru menunjukkan bahwa iPhone 16 yang dijadwalkan rilis pada 2024 tidak akan mengadopsi teknologi tersebut.

Informasi ini datang dari seorang integrated circuit expert di platform Weibo yang dikenal sering menyampaikan informasi terkait rencana Apple.

Dilansir dari Macrumors, Kamis (12/11/2023), sebagian besar peralatan yang sebelumnya digunakan untuk memproduksi cip yang diperlukan untuk iPhone versi ‌Touch ID‌ tampaknya telah dimatikan secara permanen.

Saat ini, unit yang tersisa hanya dialokasikan untuk iPhone SE generasi ketiga. Hl ini sekaligus menandakan bahwa Apple tidak berencana menghidupkan kembali ‌Touch ID‌ sebagai metode autentikasi pada ‌iPhone‌ dalam waktu dekat, meskipun teknologi sensor Touch ID di bawah layar telah umum dijumpai pada perangkat Android.Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ‌iPhone SE‌ generasi keempat akan beralih ke Face ID sebagai pengganti ‌Touch ID‌. Meskipun demikian, terdapat rumor yang mengindikasikan bahwa Apple tengah mengembangkan teknologi sidik jari di bawah layar, yang mungkin akan diumumkan sekitar 2026. Periode ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk memindahkan Face ID ke bawah layar.