Terputar

Title

Artist


Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina, aparat kepolisian di Sidoarjo, Jawa Timur, turut berpartisipasi

Ditulis oleh pada November 23, 2023

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina, aparat kepolisian di Sidoarjo, Jawa Timur, turut berpartisipasi membantu korban dengan mengirimkan bantuan sosial. Bantuan ini berupa ribuan paket obat-obatan dan vitamin, pakaian layak pakai, serta selimut.

Bantuan sosial untuk rakyat Palestina ini diberangkatkan pada Rabu (22/11/2023) dari Mapolresta Sidoarjo menggunakan empat truk polisi. Selain ribuan paket obat-obatan dan vitamin, keluarga besar Polresta Sidoarjo juga mengirimkan lebih dari 2.000 selimut dan pakaian layak pakai yang ditujukan bagi korban di Palestina.

Seluruh paket bantuan sosial tersebut dikirim melalui laut menggunakan kapal TNI AL. Kapal tersebut akan berangkat dari Pelabuhan Armada 2 Surabaya menuju pelabuhan terdekat di Palestina. Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari keluarga besar Polresta Sidoarjo yang berhasil dikumpulkan dalam waktu seminggu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, kegiatan pengiriman bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh rakyat Palestina akibat serangan terus-menerus yang dilakukan oleh tentara Israel.

“Di sana kita bisa lihat bagaimana saudara saudara kita ditimpa musibah yang ada di Palestina,” kata Kusumo.

Menurut Kusumo, bantuan yang dikirim ini diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat Palestina yang saat ini butuh uluran tangan. Mengingat, peristiwa agresi Israel ke Palestina juga menjadi salah satu pengingat, bahwa saat ini bangsa Indonesia diberikan nikmat karunia kemerdekaan dan kedamaian.

“Pengiriman bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar korban di Palestina,” ujarnya.