Terputar

Title

Artist


Pekon Sukarame Gelar Pelatihan Dan Peningkatan Linmas

Ditulis oleh pada November 22, 2023

Dradioqu.com TANGGAMUS –Pekon Sukarame bersama Polsek Talang Padang yang dibantu Koramil 424-04 menggelar latihan peningkatan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertempat di Balai Pekon Sukarame. Rabu 22/11/2023.

 

Acara pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas Linmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengamanan wilayah setempat dan selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Linmas dengan aparat TNI-POLRI di wilayah tersebut.

 

Kakon Sukarame Yuda Perdana didampingi ketua BHP Ebi Mualim.,S,Pd, mengatakan bahwa Linmas ini sangat penting sebagai lembaga resmi pemerintah di bidang pengamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Lanjutnya, linmas ini selayaknya harus diberikan banyak pembekalan materi, termasuk pelatihan dasar baris berbaris dan upaya upaya apa saja yang menjadi tugas pokok Linmas menjelang pemilu mendatang.

 

” anggota Linmas harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan tentang tata cara pengamanan dalam wiilayah kerjanya… dan yang terpenting satlinmas mengerti tugas pokok dan fungsi dalam pemerintahan pekon ” kata kakon kepada media ini.

 

Kemudian Bripka Mei Rico mewakili kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H., mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Pekon Sukarame

 

“Kegiatan ini juga memberikan pemahaman di bidang pengamanan dan ketertiban guna menjalankan tugas serta kewajiban sebagai linmas sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjujung tinggi norma hukum, norma kemasyarakatan, serta norma agama ” tandasnya (AMR)