Terputar

Title

Artist


Jambore Nasional (Jamnas) ke-18 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina XVIII) di Eduterium UMS Solo, 10-12 November 2023, mengukir sejarah

Ditulis oleh pada November 13, 2023

Jambore Nasional (Jamnas) ke-18 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina XVIII) di Eduterium UMS Solo, 10-12 November 2023, mengukir sejarah.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika mengungkapkan, jambore ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya.

Made Yoga menjelaskan, kegiatan yang diadakan ini cukup lengkap. Buka hanya monoton menampilkan pameran mobil, melainkan dilengkapi dengan fun game, live musik, pemberdayaan UMKM, dan masih banyak yang lain.

“Untuk Jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai charity atau aksi kemanusiaan dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil dan masih banyak yang lain,” katanya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan suksesnya Jamnaswing Golf Tournament 2023 pada Jumat, 10 November 2023, di Padang Golf Adi Soemarmo Solo.

Kemudian Sabtu, 11 November, digelar President Meeting, yang dihadiri oleh 101 presiden, Ketua umum dan chief dari berbagai klub yang tergabung di Mercedes-Benz Club Indonesia, menjadi momentum penting untuk berbagi ide dan menyatukan visi bersama.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa yang hadir dalam kesempatan itu menjelaskan, dengan adanya agenda ini, tentu akan menjadi dampak Positif bagi perekonomian Kota Bengawan.

“Event Jambore Nasional Mercedes-Benz ini tentu akan berdampak positif bagi ekonomi kita. Pusat oleh-oleh baik manakan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD kita,” katanya.

Yang menjadi sejarah, karena lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event tersebut. Ada 10 klub dari 2 negara lainnya yang berpartisipasi.

Diperkirakan lebih dari 5.000 anggota klub dan lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum yang hadir memeriahkan acara ini. Pengunjung dapat menikmati berbagai acara menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience.