Terputar

Title

Artist


AC Milan akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga Grup F Liga Champions

Ditulis oleh pada November 8, 2023

AC Milan akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga Grup F Liga Champions, Selasa (7/11/2023) malam waktu setempat atau Rabu (8/11/2023) pukul 03.00 WIB. Laga AC Milan vs PSG digelar di San Siro, Milan. Semua orang akan tertuju dengan kembalinya Gianluigi Donnarumma ke klub yang membesarkan namanya. Teror sudah disiapkan para pendukung Milan.

Les Parisiens saat ini memimpin grup F dengan 6 poin dari 3 pertandingan. Lawan yang akan dihadapi nanti malam, adalah Milan, yang baru mendulang 2 poin, juga dengan laga yang sama.

Kabar tidak mengenakkan bagi para Milanisti, bahwa Rossoneri sudah menjalani lima pertandingan Liga Champions tanpa mencetak gol.

Juara Liga Champions tujuh kali tersebut juga berisiko mendapatkan hasil imbang melawan PSG. Milan sebelumnya dua kali secara berturutan mendapatkan hasil imbang di kandang di Liga Champions. Jika nanti malam imbang lagi, maka itu akan menjadi rekor baru. Milan telah dua kali kalah di grup F.

Menebus kekalahan 1-4 di tangan Newcastle United, PSG, yang juga sukses mencetak dua gol melawan Dortmund, bisa juga dapat menyingkirkan Milan nanti malam.

Milan dalam kondisi terpuruk di Liga Champions musim ini karena tidak mampu mencetak satu gol pun.  Penurunan performa Milan bertepatan dengan daftar cedera yang parah, karena bek Pierre Kalulu harus absen selama empat bulan setelah operasi cedera tendon, sedangkan bek tengah lainnya Simon Kjaer juga absen saat kalah dari Udinese karena masalah otot.

Pemain lain yang absen, adalah Marco Pellegrino (tumit), Marco Sportiello (betis), Ismael Bennacer (lutut), dan Mattia Caldara (pergelangan kaki). Rossoneri juga bisa kehilangan Theo Hernandez yang mengalami memar di pergelangan kakinya.

Pioli berharap Hernandez dapat sembuh tepat pada waktunya. Samuel Chukwueze dan Christian Pulisic juga bisa kembali bermain di sini setelah beristirahat selama akhir pekan.

PSG juga mendapat pukulan pertahanan baru sebelum menghadapi Montpellier, karena Danilo Pereira mengalami cedera hamstring, yang membuat pemain serba bisa asal Portugal itu absen hingga akhir jeda internasional November.

Pemain lain yang tidak dapat merumput nanti malam, adalah Nuno Mendes (hamstring), Sergio Rico (trauma kepala), dan Presnel Kimpembe (achilles). Cedera kaki Marco Asensio dan cedera punggung Keylor Navas juga akan membuat kedua pemain tersebut tidak bisa bermain untuk saat ini.

Nordi Mukiele secara mengejutkan dimasukkan sebagai bek kiri terakhir kali, tetapi Lucas Hernandez harus kembali ke starting XI yang tidak berubah menjelang kemungkinan reuni dengan saudaranya yang mengenakan Rossoneri.

Pertandingan nanti malam akan menjadi momen bersejarah bagi Donnarumma, yang akan menjadi lawan bagi klub lamanya. Pemain timnas Italia ini dianggap mengkhianati Milan saat meninggalkan San Siro.

Dikabarkan, pendukung garis keras AC Milan, Ultras Milan, akan melempar uang kertas palsu kepada Donnarumma nanti malam.

Para suporter itu juga mengenakan kaos bernomor 71, yang merupakan singkatan dari “pria tanpa nilai” dalam tradisi Neapolitan.

Donnarumma sudah bermain dua kali di Milan bersama timnas Italia sejak bergabung dengan PSG sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2021.

Saat itu, para pendukung Milan mencemooh Donnarumma. Namun, sambutan pada pertandingan Milan menjamu PSG tentu akan lebih keras lagi, sebab sang kiper membela klub, bukan negara.