Terputar

Title

Artist


Wadan Puspenerbal Hadiri Pembukaan Pendidikan Pertama 557 Tamtama TNl AL

Ditulis oleh pada November 7, 2023

TNl AL-Dispen Puspenerbal (6/11/2023).
Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Pembukaan Pendidikan Pertama 557 Tamtama TNl AL XLlll Gelombang ll TA 2023, Senin (6/11/2023) petang.

Pembukaan Dikmata TNl AL XLll gelombang ll ini dibuka Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil, Kodiklatal, Juanda.

Hadir dalam kesemlatan tersebut Wadan Kodiklatal, Wadan Puspenerbal, Ir Kodiklatal, Kapokgadik, para Dirrktur Dirlat Kodiklatal, Komandan Puslatdiksarmil, Danpasmar 2 dan pejabat undangan lainnya.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Tamtama TNI AL mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat, dan akhirnya dapat dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan.

Menurut Dankodiklatal, keberhasilan ini tentunya bukan sesuatu yang kebetulan, namun para siswa telah mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, kesehatan fisik dan mental yang prima, kesamaptaan jasmani yang didukung dengan pemgetahuan akademik yang baik agar cita-cita menjadi prajurit TNI AL tercapai.

Pendidikan ini kata Dankodiklatal, akan berlangsung selama 9,5 bulan sampai dengan 11 bulan yang terbagi dalam tiga tahap, yaitu 3 bulan pendidikan dasar keprajuritan, 2 bulan pendidikan dasar golongan di Puslatdiksarmil, serta tahap pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-Pusdik Kodiklatal selama 4,5 bulan hingga 6 bulan sesuai korps atau kejuruan masing-masing.

Setelah upacara ini, para siswa mulai masuk pendidikan tahap dasar keprajuritan yang akan mendapat pembinaan fisik dan mental, serta dasar-dasar kemiliteran secara intensif dan sistematis dengan tidak memandang waktu siang maupun malam.

“Di Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil ini, kalian akan di cetak menjadi prajurit Jalasena dengan sikap mental, perilaku, dan postur sebagai seorang militer yang gagah dan tangguh,” terangnya.

Oleh karena itu lanjutnya, tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan YME, Allah SWT, belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh, patuhi semua peraturan pendidikan, tumbuhkan jiwa korsa dan kepedulian antar sesama siswa serta tumbuhkan kebanggaan sebagai prajurit matra laut.