Terputar

Title

Artist


Google baru saja mengumumkan akan segera menghentikan dukungan untuk browser web Chrome pada ponsel Android lama yang masih menggunakan Android Nougat

Ditulis oleh pada November 7, 2023

Google baru saja mengumumkan akan segera menghentikan dukungan untuk browser web Chrome pada ponsel Android lama yang masih menggunakan Android Nougat. Sistem operasi tersebut diluncurkan pada 2016.

Walaupun perangkat lunak ini tidak akan berhenti berfungsi sama sekali, pengguna tidak akan menerima pembaruan fitur atau keamanan baru, yang pada akhirnya dapat meningkatkan risiko kejahatan dunia maya.

Perubahan ini kabarnya akan diberlakukan mulai Desember 2023 seiring dengan peluncuran versi terbaru Chrome 120.

“Chrome di Android tidak lagi mendukung Android Nougat,” kata Google dalam pernyataan resminya, dikutip dari Mirror, Senin (6/11/2023).

Jika Anda tidak yakin dengan versi Android yang berjalan di ponsel Anda, Anda dapat memeriksanya dengan pergi ke “Pengaturan”, lalu di bagian bawah ketuk “Tentang Ponsel”, dan lihat di bawah “Versi Android”. Di sana akan terlihat versi Android yang digunakan.

Untuk memeriksa apakah Anda dapat melakukan upgrade, kembali ke pengaturan perangkat Anda, kemudian pilih sistem dan pembaruan sistem. Di sana Anda dapat memeriksa status pembaruan Anda dan mengikuti panduan yang ada di layar.