Terputar

Title

Artist


 Redmi akan meluncurkan smartphone entry-level baru di pasar global Redmi 13C sebagai generasi penerus Redmi 12C yang dirilis Xiaomi awal tahun ini.

Ditulis oleh pada November 6, 2023

Redmi akan meluncurkan smartphone entry-level baru di pasar global Redmi 13C sebagai generasi penerus Redmi 12C yang dirilis Xiaomi awal tahun ini.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (5/11/2023), bagi konsumen yang menunggu untuk melihat sekilas smartphone tersebut, Xiaomi resmi mem-posting beberapa foto teaser di akun X (dulu Twitter) @XiaomiNigeria. Dari gambar-gambar itu, konsumen akan mengetahui empat warna berbeda Redmi 13C. Selain itu, foto teaser juga memberikan konsumen gambaran tampilannya perangkat itu.

Menurut foto yang diungkap Xiaomi, Redmi 13C akan hadir dalam empat warna cerah. “Ponsel ini akan menghadirkan lebih banyak warna, gaya segar, lebih kuat, dan kinerja lebih stabil,” demikian cuit Xiaomi.

Meski Xiaomi tidak secara eksplisit menyebutkan warnanya, foto teaser menunjukkan warna hijau muda, biru, hitam, dan biru muda.

Selain itu, Xiaomi Redmi 13C akan menawarkan layar lebih besar dan halus.  Ponsel ini hadir dengan notch berbentuk tetesan air di layarnya.

Sesuai laporan sebelumnya , layar IPS 6,59 inci dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz akan disematkan pada Redmi 13C. Ini adalah spesifikasi tampilan cukup bagus untuk ponsel entry-level.

Xiaomi juga menyebutkan bahwa Redmi 13C akan menawarkan kamera dengan akurasi lebih baik dan tampilan lebih jelas.  Ponsel ini akan memiliki sensor utama 50 megapiksel (mp) dengan kedalaman 2 mp dan sensor ultrawide 8 mp.  Konfigurasi kamera ini cukup bagus untuk perangkat dengan anggaran terbatas.

Xiaomi juga akan menghadirkan kinerja lebih kuat dan stabil pada Redmi 13C dengan prosesor MediaTek Helio G85. Prosesor entry-level ini dikenal menawarkan kinerja baik dengan anggaran minimalis.