Terputar

Title

Artist


Ratusan truk modifikasi dari berbagai daerah di Indonesia beradu kreativitas dalam acara Jambore Nasional X Canter Mania Indonesia Community

Ditulis oleh pada Oktober 30, 2023

Ratusan truk modifikasi dari berbagai daerah di Indonesia beradu kreativitas dalam acara Jambore Nasional X Canter Mania Indonesia Community (CMIC) di lapangan Desa Kandangmas, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023). Truk yang mengikuti kegiatan ini dimodifikasi dengan berbagai bentuk, mulai dari bagian interior, eksterior, hingga dicat dan dilukis berbagai gambar-gambar yang menarik.

Ketua Umum Canter Mania Indonesia Community, Jaka Kristiawan mengatakan jumlah peserta yang terkonfirmasi hadir dalam acara ini sekitar 10.000 orang dari seluruh Indonesia, tetapi truk yang dibawa peserta ke lokasi acara sekitar 900 truk.

“Kegiatan jambore nasional ini bertujuannya untuk merekatkan kembali persaudaraan sesama pecinta truk dari seluruh Indonesia. Buat kami, ini wadah yang sangat bermanfaat bagi anggota CMIS dan masyarakat,” kata Jaka Kristiawan di lokasi acara, Minggu (29/10/2023).

Bukan mencari juara, pameran truk kali ini hanya bertujuan untuk unjuk kreativitas dan ajang silaturahmi sesama pecinta truk yang tergabung dalam CMIC.

Dari ratusan truk, terdapat 25 truk modifikasi yang menjadi daya tarik. Salah satunya adala truk milik Agus Simen Putra Tegar asal Yogyakarta. Dengan bak dan kabin luar berwarna hitam, konsep modifikasi yang diusungnya menampilkan budaya daerah Yogyakarta, bahkan hingga bagian mesin pun bercorak batik Yogyakarta.

“Ini modifikasi termasuk ekstrem, tetapi tidak terlalu. Kita konsepnya Jogja sekali, dari kating-kating (stiker) bertema Jogja sekali,” ujar Agus.

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan ini yang menjadi wadah dalam menyatukan sesama driver maupun pemilik truk dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jambore nasional kali ini sangat istimewa, diikuti banyak temen-temen driver dari hampir seluruh Indonesia,” kata Agus.