Terputar

Title

Artist


Tabrakan beruntun yang melibatkan 29 kendaraan terjadi di jalan raya di Mesir pada kondisi berkabut, waktu setempat.

Ditulis oleh pada Oktober 29, 2023

Tabrakan beruntun yang melibatkan 29 kendaraan terjadi di jalan raya di Mesir pada kondisi berkabut, Sabtu (28/10/2023) pagi waktu setempat. Pihak berwenang menyatakan, tabrakan yang terjadi di jalanan yang menghubungkan Kairo dengan Kota Alexandria ini menewaskan sebanyak 32 orang.

Dalam insiden tabrakan beruntun ini, sejumlah kendaraan dilaporkan terbakar.

Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan, selain korban tewas, sebanyak 63 orang terluka.

Media setempat melaporkan, tabrakan beruntun terjadi setelah sebuah bus yang sedang perjalanan menuju Kairo menabrak kendaraan di depannya. Mobil-mobil lain kemudian menabrak bus dan beberapa terbakar.

Rekaman yang beredar online menunjukkan, banyak kendaraan yang terbakar dengan kepulan asap tebal. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran terlihat sibuk memadamkan api.

Media Pemerintah Mesir Al-Ahram melaporkan, sebanyak 29 kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun yang terjadi di kota Nubariya, sekitar 160 kilometer sebelah utara Kairo.

Badan Meteorologi Mesir sejak sehari sebelumnya memperingatkan, ada kabut tebal di jalan raya.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan merenggut ribuan nyawa setiap tahunnya di Mesir. Negara itu memiliki catatan keselamatan transportasi yang buruk. Insiden tabrakan disebabkan kendaraan yang melaju dengan kecepatan yang tinggi di kondisi jalan yang buruk, atau juga buruknya penegakan peraturan lalu lintas.