Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Kepekaan dan Tanggung Jawab Sosial, Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang Kunjungi Panti Jompo

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2023

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (28/10/2023).Ketua Cabang 5 Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny Luluk Triwibowo beserta pengurus Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Jompo, Rumah Bahagia Embung Fatimah Jl. DI. Panjaitan Km. X Tanjungpinang Timur, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Ny. Luluk, Panti Jompo ini, dihuni oleh 15 orang, yang terdiri dari tujuh pria dan delapan wanita. Semua penghuni, merupakan Lansia terlantar dari perantauan yang tidak punya keluarga, sehingga perlu campur tangan dinas sosial untuk meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan dan terpenuhinya kebutuhan dasar lanjut usia.

Panti Jompo ini lanjutnya, juga menyediakan pelayanan dan perawatan agar para lanjut usia dapat lebih mudah menjalani kehidupan sehari-hari, dan agar lansia merasa aman, tentram dalam menjalani usia tua.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan sebagai tanggung jawab sosial kami Jalasenastri Lanhdal Tanjungpinang, untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya pada lansia di lingkungan panti Jompo terutama di lingkungan Lanudal Tanjungpinang,” terang istri Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo ini.

Kunjungan sosial ini diisi dengan Sambutan Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Sambutan wakil dari Dinas Sosial dan pemberian bingkisan oleh Ibu Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Sebagai perwakilan penerima Bingkisan adalah Endarto, selaku Penggerak Swadaya Ahli Muda di Dinas Sosial. Sedangkan bingkisan yg diberikan berupa popok pampers, super sereal, biscuit dan susu Lansia.