Terputar

Title

Artist


Lebih Dekat TNI AL, Siswa SD Kunjungi Wisata Edukasi Lanudal Tanjungpinang

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2023

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (28/10/2023).Ingin lebih kenal dan dekat dengan TNl AL, tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 ini, siswa siswi Sekolah Dasar Teologi Kristen Real Tanjungpinang Mengunjungi Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Kepala Sekolah SD Teologi Kristen Real Tanjungpinang, kegiatan kunjungan edukasi siswa siswinya ke Lanudal Tanjungpinang kali ini, mengusung tema “Anak Sekolah Yang Berintegritas”.

Hal ini lanjutnya, bertujuan sebagai pembelajaran serta ajang rekreasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa siswi dan guru serta dapat mengenal dan melihat langsung pesawat yang ada di Lanudal Tanjungpinang.

Pada kunjungan kali ini para siswa disambut Serda Dipsi Lasmana yang menjelaskan panjang lebar tentang Penerbangan TNI Angkatan Laut yang berada di Kepulauan Riau yaitu Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 Puspenerbal.

Serda Dipsi, menjelaskan secara runut tiap hanggar yang dikunjungi, termasuk menjelaskan jenis pesawat dan fungsinya dalam bertugas menjaga kedaulatan wilayah indonesia.

Sedikitnya 54 siswa siswi dan sembilan guru berkersempatan untuk melihat secara langsung dan berfoto di Pesawat yang dioperasionalkan Wing Udara 1 Tanjungpinang, salah satunya helikopter NBO -105 Bolkow buatan PTDI dan NC-212 Casa yg jg buatan PTDI.

Para guru pembimbing mengharapkan, dari kunjungan edukasi ini, para siswanya terpacu dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, sehingga tertanam rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, termasuk mengabdikan diri kepada negara melalui TNl/TNl AL.