Terputar

Title

Artist


 Bagi pecinta Mazda yang sudah tidak sabar menunggu mobil listrik (full electric), ada secercah harapan di depan mata

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2023

Bagi pecinta Mazda yang sudah tidak sabar menunggu mobil listrik (full electric), ada secercah harapan di depan mata. Berita terbaru mengonfirmasi bahwa Mazda siap meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (battery electrical vehicle/BEV) pertamanya pada 2025. Berita ini datang langsung dari CEO Mazda Amerika Utara, Tom Donnelly.

Dikutip dari Arenaev, Senin (23/10/2203), Donnelly memberikan petunjuk bahwa mobil listrik Mazda kemungkinan besar jenis crossover. Ada spekulasi bahwa mobil ini akan menggantikan CX-5. Menariknya, mobil listrik ini akan memiliki kesamaan dengan CX-50?

“Arah Mazda sejalan dengan perkembangan pasar, dan hibrida plug-in adalah apa yang mereka yakini sesuai skenario saat ini,” kata Donnelly

Dia mengatakan tantangan terkait infrastruktur dan transisi menuju full elektrifikasi merupakan kekhawatiran yang wajar. “Oleh karena itu, fokus kami pada hibrida, baik plug-in maupun lainnya,” kata dia.

Saat ini Mazda sudah memiilki produk hybrid, seperti CX-90 PHEV di AS, CX-60 hybrid yang lebih sederhana, dan Mazda 2 hybrid.

Mazda pada musim gugur tahun lalu, mengungkapkan rencana untuk meluncurkan sejumlah BEV baru pada 2028 hingga 2030. Mereka menyayakan bahwa kendaraan listrik ini akan menyumbang 25%-40% dari total volume global Mazda. Selain itu, merek tersebut terlibat dalam dialog dengan raksasa teknologi, seperti Panasonic untuk teknologi baterai dan memanfaatkan hubungan mereka dengan Toyota untuk teknologi hybrid dan BEV mendatang. Bagi yang ingin melihat aksi mobil sport listrik, kabarnya Mazda MX-5 Miata listrik akan mencuri perhatian di Tokyo Mobility Show mendatang.