Terputar

Title

Artist


 Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni berharap masyarakat tidak khawatir soal persediaan beras. Dia mengatakan stok beras di Sumsel aman hingga Maret 2024

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni berharap masyarakat tidak khawatir soal persediaan beras. Dia mengatakan stok beras di Sumsel aman hingga Maret 2024.

“Saya bisa memastikan kalau persediaan beras di Sumsel aman sampai dengan Maret 2024,” ujar Agus Fatoni seusai menerima audiensi dari Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel Babel Mohamad Alexander di Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (21/10/2023).

Tidak hanya beras, tetapi produksi pertanian lainnya di Sumsel juga mencukupi.

“Saya mengimbau masyarakat tidak menjual beras ke luar daerah Sumsel terlebih dahulu. Ini supaya produksi kita tidak berkurang,” imbuhnya.

Dia menilai Bulog memiliki peran penting utnuk mengatasi ketersediaan pangan. Untuk itu dia meminta jajarannya intensif menjalin berkoordinasi dalam mengatasi ketersediaan bahan pokok. Soal antisipasi kenaikan harga beras menurut Fatoni akan disikapi dengan beragam upaya, salah satunya menggelar pasar murah.

“Tentunya kita akan melakukan beraham upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga besar. Bisa dengan menggelar pasar murah,” ucap Fatoni.

Fatoni juga berharap Bulog bisa menggandeng koperasi membantu penjualan bahan pokok sehingga mudah didapat masyarakat dengan harga terjangkau.

“Kita harus gencarkan lagi pasar murah. Kepala Bulog menyampaikan stoknya cukup tergantung permintaan. Jadi silahkan dari pedagang, koperasi mengajukan permintaan akan segera kita distribusikan sehingga ketersediaan beras di pasaran stabil,” kata Fatoni.