Terputar

Title

Artist


Uji Kebugaran Fisik, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Tes Samapta

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2023

TNl AL-Puspenerbal (20/10/2023).Untuk mengecek kebugaran fisik, seluruh prajurit maupun PNS Pangkalan udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani yang digelar setelah apel pagi di Lapangan Mako Lanudal Tanjungpinang, Jum’at (20/10/2023).

Kegiatan Samapta ini merupakan suatu kewajiban bagi para prajurit maupun PNS yang berdinas di dunia militer sebagai tolak ukur dan penilaian fisik serta kebugaran jasmani masing-masing personel, dengan begitu diharapkan para prajurit selalu siap sedia secara fisik dan mental jika di butuhkan oleh Negara dan Bangsa.

Kegiatan yang dilaksanakan di apron Lanudal tersebut terlebih dahulu diawali dengan pengecekan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah Oleh tim kesehatan dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh tim Jas Lanudal Tanjungpinang.

Rangkaian pelaksanaan Samapta dimulai dengan baterai A yaitu lari 12 menit dan dilanjutkan dengan baterai B berupa : push up, sit up, pull up dan shutle run.

Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo juga ikut turut serta dalam kegiatan ini dan memberi semangat kepada seluruh personel.

Meskipun tes Samapta ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin namun seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu berusaha dengan sepenuh tenaga untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu melalui tes samapta ini juga untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan karir personil, bagi prajurit yang tidak memenuhi standar penilaian dari Binjas akan dilaksanakan pembinaan khusus sampai prajurit yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat.