Terputar

Title

Artist


Serangan udara Israel dilaporkan telah menewaskan kepala pasukan keamanan Hamas Jehad Mheisen dan keluarganya

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2023

Serangan udara Israel dilaporkan telah menewaskan kepala pasukan keamanan Hamas Jehad Mheisen dan keluarganya. Hal ini diungkap media Hamas, pada Kamis (19/10/2023).

Kantor media Hamas yang mengutip keterangan dari pejabat di Gaza mengatakan, Israel secara intensif melakukan pengeboman ke rumah-rumah dan jalan-jalan.

Pada Kamis pagi tadi, pesawat tempur Israel mengebom dan menghancurkan tiga gedung bertingkat tempat tinggal yang menampung ratusan keluarga, dan memaksa mereka mengungsi.

Kematian Mheisen terjadi setelah tewasnya seorang anggota dewan umum militer dan komandan komando pusat Brigade Al-Qassam, Ayman Nofal pada Selasa lalu.

Hamas mengatakan bahwa Nofal tewas dalam serangan udara Israel di Gaza. Militer Israel menggambarkan Nofal sebagai salah satu tokoh paling dominan di Hamas.

Nofal adalah mantan kepala intelijen militer Hamas, yang terlibat dalam pembuatan senjata dan mengarahkan roket yang ditembakkan ke Israel.

Dia juga terlibat dalam perencanaan penculikan Gilad Shalit, seorang tentara yang dibebaskan pada tahun 2011 setelah ditahan selama lebih dari lima tahun.