Terputar

Title

Artist


 Huawei Mate 60 Pro dengan seri iPhone 15 masih berlanjut. Di Tiongkok yang menjadi tempat kelahiran Huawei, tren penjualannya kini sudah mulai mengungguli iPhone 15

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2023

Persaingan antara Huawei Mate 60 Pro dengan seri iPhone 15 masih berlanjut. Di Tiongkok yang menjadi tempat kelahiran Huawei, tren penjualannya kini sudah mulai mengungguli iPhone 15.

Dilansir dari Reuters, Kamis (19/10/2023), Huawei telah berhasil menjual 1,6 juta unit ponsel Mate 60 Pro dalam waktu enam minggu. Ini menandai pencapaian yang mengesankan bagi Huawei. Lebih dari 400.000 unit terjual dalam dua minggu terakhir, yang bersamaan dengan peluncuran iPhone 15 di Tiongkok.

Sementara itu menurut laporan dari Counterpoint Research, pada 17   hari pertama, penjualan iPhone 15 mengalami penurunan sebesar 4,5% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tetapi tidak disebutkan angka pastinya.

iPhone 15 Pro dan Pro Max
iPhone 15 Pro dan Pro Max

Huawei secara mengejutkan meluncurkan Mate 60 Pro pada akhir Agustus dengan komponen dalam negeri, menunjukkan keberhasilannya dalam mengatasi sanksi teknologi Amerika Serikat (AS) yang telah lama menghantui perusahaan tersebut. Permintaan yang tinggi dan stok yang cepat habis menciptakan kesan bahwa ponsel ini sulit didapatkan di pasaran.

Di sisi lain, seri Iphone 15 belakangan ini terus mendapatkan sorotan setelah kelemahannya banyak ditemukan pengguna, mulai dari masalah panas berlebihan atau overheating, koneksi WiFi yang bermasalah, hingga masalah speaker.

Baru-baru ini pengguna iPhone 15 juga mengeluhkan masalah pengisian daya. Ketika dihubungkan ke power bank, justru powerbank yang terisi daya, bukan perangkat iPhone 15.