Terputar

Title

Artist


 Barcelona terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Granada di Stadion Los Carmenes

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2023

Barcelona terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Granada di Stadion Los Carmenes, Senin (9/10/2023) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Barcelona akhirnnya mampu menyamakan skor untuk memaksakan hasil pertandingan imbang 2-2.

Baru 17 menit laga dimainkan, Barcelona  tertinggal setelah gawangnya dibobol Bryan Martinez lewat serangan balik cepat. Tendangan Martinez gagal diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 untuk Granada.

Keunggulan Granada diperlebar lewat gol kedua Martinez pada menit 29. Aksinya di area penalti Barcelona tidak bisa diredam barisan lini belakang sampai akhirnya tendangan Martinez bersarang untuk kedua kalinya ke gawang Ter Stegen. Granada unggul 2-0.

Barcelona mampu memangkas jarak jelang turun minum lewat gol Lamine Yamal. Umpan Joao Felix dituntaskan Yamal menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Granada menutup babak pertama.

Barcelona berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Tekanan langsung digencarkan, di antaranya tendangan Ferran Torres pada menit ke-69 bisa dimentahkan kiper Granada, Andre Ferreira.

Lima menit jelang waktu normal berakhir Barcelona mampu menyamakan skor lewat gol penyeimbang Sergi Roberto. Umpan tarik Alejandro Balde dari sisi kiri dituntaskan Roberto lewat sontekan. Bola sempat memantul badan Ferreira sebelum masuk ke gawang.

Pemain Granada sempat memprotes wasit atas gol Roberto lantaran  salah satu pemainnya terjatuh dalam proses terjadinya gol. Namun, Wasit tetap mensahkan gol Roberto. Skor 2-2 bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Spanyol. Granada di urutan kedua dengan 22 poin, Barcelona tepat di bawahnya dengan 21 poin.