Terputar

Title

Artist


Personel Wing Udara 1 Upacara HUT ke-78 TNl di Tugu Sirah Emas Tanjungpinang

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2023

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (5/10/2023).Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Acnisundani didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Gabungan Puspenerbal Ny. Dian Dani Achnisundani dan personel jajarannya menghadiri Upacara HUT TNI yang dilaksanakan di Lapangan Tuguh Sirih Emas, Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Kamis (5/10/2023).

Upacara yang belangsung hikmat tersebut dipimmpin Inspektur Upacara Kepala Staff Kogabwilhan I Mayor Jenderal TNI Rifky Nawawi, Selaku Komandan Upacara Letnan Kolonel Laut (P) Hanny Chandra Sukmana Komandan KRI Lemadang (806).

Hadir para pejabat teras Provinsi Kepulauan Riau juga turut Hadir dalam gelaran terbiasa TNI tersebut, antara lain Gubernur Prov Kepri H. Ansar Ahmad., Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, dan Pejabat teras Kepri lainnya.

Dalam Demo tersbut unsur Pesud Wing Udara 1 Casa NC 212 Aviocar menadapat tugas untuk Intai Udara Taktis, disinyalir wilayah Tugu Sirih Emas telah disusupi oleh musuh,.

Setelah mengetahui kondisi medan tempur, Pesud di Bawah Skuadron 600 yang diawaki Captain Pilot Kapten Laut (P) Saiful Ardy W. Copilot Lettu Laut (P) Mia Khuzaimah dan Letda Laut (P) Wisnu Resi kembali untuk terbang lebih tinggi dan menerjunkan Pasukan Peterjun untuk mengamankan medan tempur.

Diakhir rangkaian Upacara, seluruh Pajurit TNI menunjukan kegagahan dalam penampilan Defile dan memberikan penghormatan kepada Pejabat TNI dan Gubernur Kepulauan Riau.

Pasukan Wing Udara 1 tampil dalam defile tersebut dengan gagah menggunakan pakaian kebesaran Penerbangan Flying Suit Hijau dan Kacamata Hitam sebagai cirikhas pasukan khusus Penerbangan TNI AL.

Seluruh Prajurit yang berbahagia meluapkan rasa gembira dalam Panggung Prajurit, bernyanyi dan berjoget bersama di puncak HUT TNI ke 78 ini.