Terputar

Title

Artist


 PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) bersama dengan dua anak usahanya, yaitu PT Nusa Sejahtera Kharisma (NSK) dan PT Sejahtera Abadi Solusi (SAS), telah berhasil mendapatkan pinjaman sebesar Rp 500 miliar

Ditulis oleh pada September 29, 2023

PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) bersama dengan dua anak usahanya, yaitu PT Nusa Sejahtera Kharisma (NSK) dan PT Sejahtera Abadi Solusi (SAS), telah berhasil mendapatkan pinjaman sebesar Rp 500 miliar dari Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Dalam pengumuman yang dibuat di Bursa Efek Indonesia (BEI), sekretaris perusahaan Sejahteraya Anugerah Jaya, Arie Farisandi, mengungkapkan bahwa besarnya dana pinjaman yang diterima oleh setiap entitas bisnis berbeda. Perseroan yang merupakan perusahaan induk mendapatkan pinjaman sebesar Rp 79 miliar.

Sementara NSK menerima pembiayaan sebesar Rp 270 miliar, dan SAS mendapatkan bagian sebesar Rp 151 miliar. Pinjaman dari masing-masing entitas memiliki jangka waktu selama 10 tahun. Tingkat suku bunga pinjaman adalah 10,25% per tahun (fixed rate), sedangkan tingkat suku bunga keterlambatan adalah 2% per tahun.

“Dana ini akan digunakan untuk pengembangan rumah sakit dan untuk melunasi pinjaman yang telah ada di PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA),” jelas Arie, Kamis (28/9/23).

Arie juga menegaskan bahwa transaksi ini tidak akan berdampak negatif pada kondisi keuangan perseroan karena merupakan fasilitas pinjaman dengan jangka waktu pembayaran yang panjang, yaitu 10 tahun.

Sebagai informasi, Grace Dewi Riady atau yang akrab dikenal dengan nama Grace Tahir adalah direktur utama (dirut) SRAJ alias Mayapada Hospital. Ia telah menjabat di posisi ini sejak tahun 2012. Grace adalah anak dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Menurut Forbes Real-Time Billionaires pada Jumat (12/5/2023), kekayaan Dato Sri Tahir dan keluarga mencapai US$ 4,4 miliar (sekitar Rp 64 triliun), menjadikan mereka sebagai orang terkaya ke-10 di Indonesia.

Menurut laporan tahunan SRAJ tahun 2022, Grace lahir di Surabaya pada tahun 1976, dan saat ini berusia 46 tahun. Ia meraih gelar magister akuntansi dari Universitas Southern California, Amerika Serikat, pada tahun 2001. Selain mengelola bisnis keluarga, Grace juga aktif di platform medianya, Media Everest. Ia memiliki acara talkshow khusus yang tayang di YouTube dengan nama @GraceTahir23. Saat ini, jumlah pelanggan YouTube Grace Tahir telah mencapai 148.000 dengan lebih dari 365 video yang telah diunggah.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan