Terputar

Title

Artist


Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp akan menarik kembali (recall) 91.000 kendaraan yang baru dirilis di Amerika Serikat (AS) karena risiko kebakaran. Kendaraan yang di-recall mencakup Palisade, Tucson, Sonata, Elantra, dan Kona serta kendaraan Seltos

Ditulis oleh pada September 29, 2023

Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp akan menarik kembali (recall) 91.000 kendaraan yang baru dirilis di Amerika Serikat (AS) karena risiko kebakaran. Kendaraan yang di-recall mencakup Palisade, Tucson, Sonata, Elantra, dan Kona serta kendaraan Seltos.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini telah mengajukan laporan pemanggilan kembali ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

Mereka menyarankan pelanggan untuk memarkirkan kendaraan yang terkena dampak di luar. “Selain itu, menjauh dari bangunan sampai bagian yang cacat diperbaiki,” demikian pernyataan Hyundai kepada NHTSA seperti disiarkan Yonhap, Jumat (4/8/2023).

Kontroler elektronik perakitan pompa minyak Idle Stop and Go diperkirakan mengandung komponen listrik rusak sehingga menyebabkan kontroler pompa menjadi terlalu panas dengan risiko kebakaran.

Recall Hyundai mencakup kendaraan Palisade dari tahun model 2023-2024, kendaraan Tucson, Sonata, Elantra, dan Kona dari tahun model 2023, serta kendaraan Seltos dari tahun model 2023-2024.

Sementara penarikan kembali Kia mencakup kendaraan Soul dan Sportage dari tahun model 2023.

Para dealer akan memeriksa dan mengganti kontroler pompa minyak listrik secara gratis, sesuai kebutuhan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan