Terputar

Title

Artist


Pertandingan Lazio vs Monza di Stadion Olimpico dalam laga pekan ke-5 Serie A, Minggu (24/9/2023) berakhir imbang 1-1.

Ditulis oleh pada September 24, 2023

Pertandingan Lazio vs Monza di Stadion Olimpico dalam laga pekan ke-5 Serie A, Minggu (24/9/2023) berakhir imbang 1-1. Lazio sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ciro Immobile pada menit 12 melalui titik penalti.

Hadiah penalti didapat setelah Mattia Zaccagni dilanggar Patrick Ciurria di area penalti. Unggul 1-0 membuat Lazio terlena. Kesempatan ini dimanfaatkan Monza dengan terus menekan pertahanan tuan rumah.

Alhasil, Monza mampu menyamakan skor berkat gol Roberto Gagliardini di menit 36. Setelah itu sejumlah peluang didapat Monza dan kiper Lazio Ivan Provedel melakukan beberapa penyelamatan sulit.

Hasil imbang ini jelas mengecewakan. I Biancocelesti, julukan Lazio hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan pembuka Serie A.

“Ini adalah awal musim terburuk bagi Lazio dalam era tiga poin untuk menang, menyamai musim 2001/02. Para pemain dicemooh di luar lapangan saat peluit akhir dibunyikan,” ujar pelatih Maurizio Sarri seusai pertandingan.

Sarri menilai hasil imbang ini dikarenakan timnya merasa sudah puas ketika unggul terlebih dahulu. Akibatnya, tim bermain pasif dan membiarkan permainan lawan berkembang.

“Sampai mereka menyamakan kedudukan, kami bersikap pasif dan menyerahkan permainan kepada lawan. Saya rasa kami pantas mendapat cemoohan. Setelah itu, keadaan menjadi terbuka dan kami juga mendapatkan peluang,” lanjutnya.

Sarri menilai banyak hal yang tidak berjalan baik di pertandingan ini. “Sulit untuk berpikir kami bisa keluar dari momen negatif ini dengan cepat. Kami seharusnya berbuat lebih banyak, namun kami sedang kesulitan saat ini,” tambahnya.

Atas hasil ini, Lazio berada di urutan ke 16 papan klasemen. Sementara Monza berada di urutan 14 papan klasemen.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan