Terputar

Title

Artist


Danlantamal V Laksma TNI Eko Wahjono, S.E. M.M Pimpin Sertijab Danlanal Semarang

Ditulis oleh pada September 20, 2023

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E., M.M memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang dari Kolonel Marinir Haryono Masturi M.Tr.Hanla M.M kepada Kolonel Laut (E) Joko Andrianto S. T.,M.Tr.Hanla, M.A.P. di Mako Lanal Semarang, Selasa (19/09/23).

Selanjutnya, Kolonel Marinir Haryono Masturi akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Surabaya. Sedangkan Kolonel Laut (E) Joko Andrianto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Pamsanal di Mabesal, Jakarta.

Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan personil. Oleh sebab itu, pada setiap upacara serah terima jabatan tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial namun juga teriring harapan terwujudnya postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

Kepada Kolonel Laut (E) Joko Andrianto S.T., M.Tr. Hanla.,M.AP Danlantamal V mengucapkan selamat atas jabatannya sebagai Danlanal Semarang dan hendaklah disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL. “Tugas ini bukanlah tugas yang ringan namun dengan dibekali pengalaman dan niat yang tulus saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” ujar Danlantamal V.

Lanal Semarang sebagai pangkalan yang berkedudukan langsung di bawah Danlantamal V mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL/ TNI yang berada di wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pangkalan, berkonsolidasi ke dalam serta bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, serta terus-menerus membina kemampuannya melalui upaya-upaya serius dengan mensinergikan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksananya tugas dan fungsi pangkalan.

Hadir pada upacara sertijab antara lain, PJS Gubernur Jateng, Kapoksahli Kasdam IV/Diponegoro, Irwasda Polda Jawa Tengah, Walikota Semarang beserta unsur Forkopimda kota Semarang, Bupati Semarang, Rembang, Pati, Jepara, Demak, dan Kendal, serta pimpinan instansi dan unsur maritim di lingkungan kota Semarang. Selain itu, hadir pula para Asisten Danlantamal V, para Danlanal jajaran Lantamal V serta Ketua Korcab V dan para Pengurus Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan