Terputar

Title

Artist


Singgah Di Surabaya, 100 Kadet Angkatan Laut Cina Kunjungi AAL

Ditulis oleh pada September 19, 2023

 

AAL, Surabaya (18/9/2023),Saat singgah di Kota Pahlawan, sejumlah 100 Kadet Angkatan Laut Cina yang onboard di Kapal Latih Qi Jiguang, melaksanakan kunjungan ke lembaga Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) , Bumimoro, Surabaya, Senin (18/9).

Kedatangan rombongan Kadet Angkatan Laut Cina ini disambut dengan penuh keakraban oleh Taruna AAL di Monumen Hree Dharma Shanty Akademi TNI Angkatan Laut dan diabadikan dalam foto bersama.

Sesuai jadwal para Kadet Angkatan Laut Cina selama dua hari melaksanakan kegiatan bersama Taruna AAL, diantaranya diskusi dan olahraga persahabatan.

Selain itu mereka juga melaksanakan Campus Tour di fasilitas pendidikan yang dimiliki AAL yang dibagi dalam empat kelompok secara bergantian, diantaranya ke Bridge Simulator, Perpustakaan AAL Pustaka Jala Taruna, Smart Campus Class dan fasilitas olahraga perairan yang biasa digunakan Taruna AAL.

Untuk kegiatan diskusi kelompok dilaksanakan di gedung Dewakang dengan mengangkat tema “Creating the Future Leaders Who Are Ready to Face Global Challenges With Close Cross-Border Country Cooperation”. Sedangkan kegiatan olahraga persahabatan diisi dengan pertandingan Bola Basket yang dilangsungkan di GOR Jala Krida Wacana AAL. Selain itu, para Kadet Angkatan Laut Cina juga melaksanakan Joint Class di Smart Campus Class bersama Taruna AAL di Smart Class gedung Mandalika AAL.
Sementara itu sebanyak 25 Taruna AAL melaksanakan kunjungan (ship tour) ke kapal perang Angkatan Laut Cina Qi Jiguang yang tengah sandar di dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak, untuk mengenal lebih dekat tentang kecanggihan Kapal Latih PLAN Ship Qi Jiguang.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan