Terputar

Title

Artist


Asops Danlantamal V Jadi Nara Sumber di Diklat Anggota Pangkalan PLP Wilayah Tanjung Perak

Ditulis oleh pada September 19, 2023

 

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik bertindak sebagai Nara sumber memberikan materi kepada 24 Peserta Diklat peningkatan keterampilan Boarding Officer di lingkungan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas II Tanjung Perak di Hotel Santika Lantai 5 Kebomas , Kabupaten Gresik. Senin (18/09)

Adapun materi yang disampaikan oleh Asops Danlantamal V meliputi tentang koordinasi dan sinergitas penegakan hukum di laut kurang lebih selama 90 menit, sebelumnya materi yang pertama tentang Hukum Maritim disampaikan oleh Nara sumber Laksda TNI (Purn) DR. Agung Pramono, SH., M. Hum. Selaku akademisi dan dosen UHT Surabaya.

” Guna ciptakan harmonisasi dan Sinkronisasi tindakan yang dilaksanakan para Penegak hukum di laut, maka kerja sama dan Sinergitas Penegakan hukum di laut merupakan pedoman yang harus dipatuhi oleh para Instansi dan Pemangku kepentingan yang ada untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. ” Ungkap Asops Danlantamal V saat menyampaikan materi kepada peserta Diklat

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) peningkatan keterampilan Boarding Officer atau nama lainnya Prosedur pemeriksaan di atas kapal tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang menghadirkan Nara Sumber baik dari intern Pangkalan PLP sendiri maupun dari kalangan Akademisi dan TNI AL.

” Harapannya kedepan apabila kegiatan ini menghasilkan output yang bermanfaat bagi peserta maupun Organisasi, maka kegiatan tersebut akan dijadikan program tahunan atau berkala.” Ungkap Kepala Kantor Pangkalan PLP kelas II Tanjung Perak Devi A Mamesah, SE. Saat membuka pelatihan

Kegiatan Diklat Boarding Officer yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas II Tanjung Perak Surabaya ini mengandung kriteria bagi Peserta yang bisa mengikuti Diklat tersebut merupakan anggota Pangkalan PLP yang sudah mempunyai pengalaman pengawak Kapal Patroli KPLP.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan