Terputar

Title

Artist


Aris Bintoro Utamakan Realisasi Dana Desa Untuk Pelayanan Masyarakat 

Ditulis oleh pada September 18, 2023

PRINGSEWU –Kepala Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Aris Bintoro sejak menjabat kepala Pekon dan resmi dilantik oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi ketika itu Rabu (31/03/2021) yang bersangkutan langsung membuat gebrakan memberikan pelayan terbaiknya kepada masyarakat setempat .

 

Kakon Banyuwangi yang dikenal sederhana dan apa adanya tersebut juga dikenal dalam merealisasikan Dana Desa (DD) dipekon setempat selalu mengedepankan musyawarah dan semua kegiatan diserahkan kepada ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masing masing di pekon nya jadi Aris Bintoro tidak pernah menguasai keuangan DD semua diserahkan kepada bendahara pekon dan oleh bendahara yang melakukan pembayaran termasuk kepada TPK tersebut.

 

“Semua terkait anggaran DD saya serahkan melalui bendahara kepada ketua TPK nya kegiatan tersebut jadi pembangunan yang menggunakan DD sudah jelas aturan yang ditentukan saya laksanakan apa adanya ” terang pria yang dikenal dengan pola hidup sederhana merupakan pilihannya tersebut Minggu(17/09/2023).

 

Pembangunan DD di Pekon Banyuwangi juga sudah di realisasikan diantara pembuatan Rabat beton ,Draenase dan lain lain

 

Sekretaris Pekon (sekon) sempat Muslikhin ,S.Pd. I juga difungsikan sebagaimana mestinya karena dirinya mengetahui sesuai aturan sekon adalah sebagai tim verifikasi kegiatan DD di Pekon tersebut.

 

“Semua difungsikan sebagaimana yang diamanatkan oleh undang undang dan aturan yang berlaku “kata Aris Bintoro dengan nada yang sangat santun dan hormat kepada wartawan media ini .

 

Sementara Novita Sari ,S.Pd kaur pembangunan

Pekon setempat saat bertemu di kediaman kakon Aris Bintoro membenarkan apa yang disampaikan kakon bahwa realisasi DD dari tahun Ketahun sejak Aris Bintoro menjabat selalu terbuka dan semua difungsikan sebagai mana mestinya .

 

“Semua aparatur pekon disini difungsikan sebagaimana mestinya jadi tidak ada yang tidak difungsikan jadi sama sama aparatur pekon dan warga setempat dalam melaksanakan pembangunan yang menggunakan DD serta TPK nya semua difungsikan ” beber Novita panggilan akrab Novita Sari yang mempunyai latar belakang sarjana pendidikan tersebut ,Minggu(27/09/2023)

 

Pekon Banyuwangi juga rutin melakukan layanan kesehatan cegah stunting ,sehingga masyarakat setempat merasakan apa yang telah dilakukan kakon Banyuwangi memang benar benar memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat .(Doni)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan