Terputar

Title

Artist


Reporter stasiun televisi Spanyol Cuatro, Isa Balado sedang melaporkan langsung peristiwa perampokan bersenjata di Madrid pada hari Selasa lalu, ketika seorang pria berjalan di belakangnya dan tampaknya menyentuh bagian belakang tubuhnya

Ditulis oleh pada September 17, 2023

Polisi di ibu kota Spanyol Madrid telah menangkap seorang pria karena dicurigai melakukan pelecehan seksual terhadap seorang jurnalis Spanyol saat dia melaporkan siaran langsung di TV. Reporter stasiun televisi Spanyol Cuatro, Isa Balado sedang melaporkan langsung peristiwa perampokan bersenjata di Madrid pada hari Selasa lalu, ketika seorang pria berjalan di belakangnya dan tampaknya menyentuh bagian belakang tubuhnya.

Pria yang mengenakan kacamata hitam dan mengenakan jaket gelap dan celana pendek abu-abu berjalan di belakang Balado dan tampak menyentuh bokong sang penyiar.

Isa Balado mencoba melanjutkan laporan langsungnya, tetapi pembawa acara program berita, Nacho Abad, menyela dan bertanya kepadanya apakah dia telah disentuh oleh pria tersebut

Ketika Isa Balado mengonfirmasi kejadian tersebut, Abad memintanya untuk menampilkan pria tersebut, dan kamera mengejarnya untuk menampilkan pria tersebut dalam pengambilan gambar.

Pria itu terlihat tersenyum sebelum Isa Balado mengonfrontasinya, dengan mengatakan:”Sebanyak Anda ingin bertanya dari saluran mana kami berasal, apakah Anda benar-benar harus menyentuh pantat saya? Saya sedang melakukan pertunjukan langsung dan saya sedang bekerja.”

Gabungan gambar aksi pelecehan terjadi saat reporter TV Spanyol sedang siaran langsung. 
Gabungan gambar aksi pelecehan terjadi saat reporter TV Spanyol sedang siaran langsung.

Pria itu menyangkal menyentuhnya dan setelah percakapan singkat dia pergi.

Kepolisian Nasional Spanyol mengatakan dalam sebuah cuitan pada hari Kamis bahwa seorang pria ditangkap pada hari Selasa karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang reporter ketika dia sedang melakukan siaran langsung di televisi. Postingan tersebut menunjukkan pria itu dikawal dengan borgol.

Insiden ini menuai kecaman luas dari para pejabat Spanyol.

Menteri Tenaga Kerja Spanyol Yolanda Diaz mengatakan dalam sebuah unggahan di media sosial pada hari Selasa bahwa kejantanan adalah yang menyebabkan jurnalis wanita harus mengalami pelecehan seksual seperti ini.

“Mengapa para agresor tidak merasa menyesal di depan kamera? Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja,” tambah Diaz.

Insiden ini terjadi ketika Spanyol masih hangat dari skandal presiden federasi sepak bolanya yang kini sudah mengundurkan diri, Luis Rubiales. Rubiales yang dituduh melakukan pelecehan seksual setelah secara paksa mencium bibir pemain tim sepak bola nasional Jenni Hermoso tepat setelah timnya memenangi Piala Dunia Wanita FIFA pada bulan Agustus.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan