Terputar

Title

Artist


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya akan membuka kembali Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup imbas kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah

Ditulis oleh pada September 17, 2023

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya akan membuka kembali Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup imbas kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah, Sabtu (16/9/2023) malam. Pembukaan Jalan Medan Merdeka Barat tergantung kesiapan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang sedang melakukan proses pendinginan kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah.

“Jalan akan kita normal kembali. Sebentar lagi. Kita lihat kesiapan dari (petugas) damkar,” ujar Komarudin kepada awak media di depan Museum Nasional.

Petugas damkar menurutnya, sedang melakukan tahap pendinginan. Petugas damkar juga masih bersiaga mencegah adanya potensi titik api yang tersisa.

“Sudah dipadamkan, tinggal proses pendinginan,” ujar Komarudin menambahkan.

Pihak kepolisian menurutnya telah menerjunkan personel untuk membantu pengamanan di lokasi kejadian. Komarudin menyebut terdapat satu satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 80 personel yang telah berjaga di sekitar Museum Nasional.

“Satuan personel kita siapkan baik di bagian depan maupun belakang, mengingat memang kita ketahui bahwa di Gedung A (Museum Nasional) sendiri banyak disimpan barang berharga, bernilai sejarah yang cukup tinggi,” ujarnya.

Puluhan personel kepolisian itu dikerahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan menutup sementara Museum Nasional atau Museum Gajah hingga dapat dibuka lagi untuk umum.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan