Terputar

Title

Artist


Jika coba ditebak berdasarkan astrologi, ternyata ini beberapa zodiak yang lebih pilih mengalah ketimbang bertengkar dengan orang lain.

Ditulis oleh pada September 17, 2023

Bertemu banyak orang akan membuatmu mengenal banyak karakter atau kepribadian, termasuk orang yang punya sikap lebih pilih mengalah daripada bertengkar. Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih mengalah ketimbang bertengkar, salah satunya adalah mereka ingin menjaga hubungan baik dengan orang lain dan menghindari konflik yang bisa merusak suasana hati atau bahkan menimbulkan permusuhan.

Jika coba ditebak berdasarkan astrologi, ternyata ini beberapa zodiak yang lebih pilih mengalah ketimbang bertengkar dengan orang lain.

1. Libra

Libra adalah zodiak yang cinta damai. Ia paling benci perselisihan yang memicu pertengkaran. Jika debat sehat karena ingin berbagi pendapat dan bertukar pikiran, tak jadi masalah. Ia hanya ingin menjaga hubungan baik dengan siapa saja. Hidup akur, harmonis, saling menghargai dan berdampingan adalah dunia yang indah menurut Libra. Ia zodiak yang adil dan baik, daripada meladeni emosi seseorang dan terpicu amarah, ia lebih baik mengalah dan tidak menonjolkan ego.

2. Pisces

Pisces menjadi zodiak yang lebih pilih mengalah daripada bertengkar karena itu membuat hatinya lebih damai dan tenang, Pisces tak suka memiliki hubungan buruk dengan siapa pun. Ia tak suka cari musuh karena itu tak bisa membuatnya nyenyak saat tidur setiap malam. Pisces cenderung memilih mundur dan mengalah, bahkan tanpa diminta dan berusaha mempertahankan pendapat atau pendiriannya. Ia hanya tak suka cari ribut, meskipun harus memendam kekesalan.

3. Sagitarius

Jika sebuah masalah bisa dibicarakan dan dicari solusinya, maka cara itu akan ditempuh lebih dulu oleh Sagitarius. Tapi jika hanya akan ada pertengkaran tak terselesaikan karena sama-sama mendahulukan ego, maka orang sekelas Sagitarius yang keras kepala pun akan memilih mengalah. Ia tak suka memperpanjang masalah. Ia bisa melepaskan keinginannya jika itu tidak benar-benar mengancam nyawanya. Sesantai dan seoptimis itu Sagitarius dalam menyikapi masalah.

4. Cancer

Cancer tahu dirinya tak akan mampu bertahan dalam perdebatan dan pertengkaran karena ia emosional. Ia cenderung lemah mental, mudah menangis dan overthinking jika punya masalah dengan orang lain. Hidupnya tak akan tenang jika harus saling perang saraf dengan orang lain. Tidurnya tidak nyaman dan ia merasa ketakutan. Karena itu, jika sesuatu masih bisa ia toleransi dengan baik dan tidak membahayakan dirinya, maka ia lebih pilih mengalah. Terkadang manusia keras kepala untuk sesuatu yang sepele, dan Cancer tak suka hal itu.

5. Aquarius

Mundur bukan berarti kalah. Itu keyakinan yang dipercaya Aquarius. Ia tak suka terlibat perselisihan dengan orang lain, apalagi jika itu bukan sesuatu yang sangat krusial dalam hidup. Ia memang akan mempertahankan opininya, tapi jika sudah menemukan jalan buntu, Aquarius tak suka membuang waktu untuk jadi keras kepala karena itu tidak membuat hidupnya tidak nyaman. Ia akan merasa damai sentosa jika tak punya masalah atau musuh. Ia lebih memilih bersikap dewasa dan toleran kepada yang lain.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan