Terputar

Title

Artist


 Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, mengaku bersyukur kepada Tuhan karena masalah di perutnya hilang sehingga bisa memetik kemenangan atas Lee Cheuk Yiu dan lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023,

Ditulis oleh pada September 15, 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, mengaku bersyukur kepada Tuhan karena masalah di perutnya hilang sehingga bisa memetik kemenangan atas Lee Cheuk Yiu dan lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9/2023).

Bermain di Hong Kong Coliseum, Jojo, panggilan akrab Jonatan, melaju ke delapan besar yang digelar besok setelah menghentikan perlawanan Lee dua gim langsung, 21-18 dan 21-16. Unggulan kelima ini menghentikan peringkat 17 itu dalam waktu 50 menit.

Jojo turun dalam pertandingan ini dengan masalah perut yang sudah dia rasakan pada kejuaraan sebelumnya. Namun, dalam laga 16 besar hari ini, nyeri di perutnya tiba-tiba hilang.

“Puji Tuhan dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi tetapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan. Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik daripada kemarin,” ujar pebulu tangkis berusia 25 tahun ini.

Di babak pertama, kata Jojo, di melihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out dan terus menyereng. Jojo pun meredam serangan itu dengan tidak banyak mengangkat bola.

“Kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smes. Berbeda dengan Ng Ka Long kemarin yang masih ada variasinya,” ujar atlet kelahiran Jakarta ini.

Jojo akan melawan Chia Hao Lee di babak perempat final, Jumat (14/9/2023). Wakil Taiwan yang tampil melewati babak kualifikasi tersebut melaju ke delapan besar setelah menundukkan Lee Zii Jia dari Malaysia, 19-21, 21-17, dan 22-20. Sebelumnya, Chia juga sukses menumbangkan tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen.

“Besok ketemu Lee Chia Hao, pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah,” ujar Jojo.

Menurut Jojo, Lee Chia Hao pasti akan bermain tanpa beban saat bertemu dirinya. “Saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia atau lebih berpengalaman dan sebagainya,” kata Jojo soal lawannya di perempat final besok.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan