Terputar

Title

Artist


 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Musyawarah Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap pada September mendatang

Ditulis oleh pada September 5, 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Musyawarah Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap pada September mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka Senin (4/9/2023).

“Tadi saya menghantarkan surat permohonan untuk membuka munas dan alhamdulilah beliau akan hadir 18 September secara resmi membuka Musyawarah Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama,” ungkap Gus Yahya kepada wartawan.Ia menjelaskan agenda pertemuan akbar itu akan ada tiga klaster pembahasan dan diskusi, diantaranya tema keagamaan yang bersifat tematik, keagamaan yang memiliki relevansi dan kegamaan terkait peraturan perundang-undangan. Namun, pembahasan dengan tema lainnya tidak menutup kemungkinan dibahas dalam pertemuan itu.

“Kita yang siapkan tentang masalah keagamaan yang memerlukan wawasan dari ulama. Tiga forum diskusi ini kami sebut bahtsul masail,” tambahnya.

Ia menambahkan nantinya akan ada sebanyak 500 ulama, pengurus Nahdlatul Ulama di 34 Provinsi Indonesia yang akan menghadiri musyawarah alim ulama dan konferensi besar Nahdlatul Ulama (NU) September mendatang.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan