Terputar

Title

Artist


Artis Zaskia Adya Mecca tengah khawatir dengan kondisi putra keduanya Kala Madali Bramantyo

Ditulis oleh pada September 3, 2023

Artis Zaskia Adya Mecca tengah khawatir dengan kondisi putra keduanya Kala Madali Bramantyo. Hal ini karena Kala Madali harus menjalani operasi usus buntu.

Penyakit yang diderita Kala Madali sudah diketahui Zaskia Adya Mecca sejak lama karena putranya itu sering mengeluh sakit di bagian perutnya. Setelah diperiksa, ternyata ada permasalahan dalam usus Kala Madali sehingga harus dioperasi.

Dari Selasa Kala udah ga sekolah, dia kesakitan perutnya.. ku pikir sakit maag atau masuk angin aja.. krn dia si paling strong, walau sakit masih cool dan enggak drama.. Aku tetep sibuk kerja ke sana sini, kasih kala obat tetapi emang enggak terlalu khawatir. Sampai hari Jumat pagi Kala bilang, ‘bia masih sakit terus.. ke dokter aja boleh ga bi?‘” cerita Zaskia Adya Mecca dikutip dari unggahan akun Instagram pribadinya @zaskiadyamecca, Sabtu (2/9/2023).

Zaskia Adya Mecca menuturkan, anaknya mengidap penyakit usus buntu setelah diperiksa di rumah sakit. Kala Madali harus menjalani operasi untuk menghilangkan penyakitnya.

Sampai di UGD ternyata usus buntu setelah di USG juga rontgent, jujur guilty banget ngerasa kesantaian dia usbun dari Selasa ku baru ngeh Jumat, akhirnya Sabtu Kala lgsg operasi, pas siapin kala masuk RS aku packing baju, baru ngeh ada surat ini dia tempel di pintu dari hari rabu, ya Allah Kal. kenapa sih suka malu2 kalo ngomong,” tuturnya.

Zaskia dalam kesempatan ini juga mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkannya untuk mengobati penyakit yang diderita putranya itu yang jauh lebih mahal dibanding biaya operasi usus buntu yang pernah dialaminya.

Mau cerita dikit soal op usbun nih. Lagi urus admin agak kaget nanya perkiraan biaya, untuk tindakan op ada 2pilihan.. laparoscopy sekitar 120jtan, dan biaya op konvensional 88jtan, mahal banget!!. Syokk. Sampe Mas Hanung bilang ‘eh cari rs lain aja apa ya? pindah yang murahan?’. Padahal anak dah diinfus persiapan op masa mau pindah. Udah tenang ada asuransi ko insyaa Allah ga seberat itu bayarnya kalo ada selisih,” terangnya.

Setelah operasi, biaya yang dikeluarkan ternyata tidak semahal yang diperkirakan. Zaskia pun bersyukur anaknya kini bisa pulih kembali.

“Jadi buat mentemen yang da punya bpjs udah oke, kalo bisa nambah asuransi lbh bagus lagi. Krn biaya pengobatan luar biasa. Jangan lupa bersyukur juga yaa sama nikmat sehat, karena sehat itu mahal sekali ini,” katanya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan