Terputar

Title

Artist


Ayo Ber-Agrowisata Ke Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Tanggamus 

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2023

TANGGAMUS –Hanya bermodalkan 20 juta, Kiswantoro warga Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus menyulap pekarangan rumahnya menjadi mesin pencetak uang.

 

Kiswantoro, pria 48 tahun yang dikenal oleh tetangga, teman dan sanak saudara sebagai sosok pekerja keras, ramah dan giat ini, sekarang bisa bernafas lega, karena buah kesabarannya selama 3 tahun dari menyulap pekarangan dibelakang rumahnya yang hanya seluas 2000 m2 dengan ditanami jeruk berjenis BW sebanyak 150 batang sudah bisa dirasakan hasilnya.

 

Lanjutnya, dari 150 batang jeruk BW tersebut Kiswantoro bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah sebulan dengan hasil buah 1 Ton/bulan dengan dua kali petik per 15 hari.

 

” luas lahan saya itu perkiraan sekitar 2000 m2 dan saya tanami jeruk BW sebanyak 150 batang….!! dari hasil jeruk ini saya sudah pulang modal,,,, dan sekarang ini saya tinggal menikmati keuntungan nya saja ” jelasnya kepada media ini Kamis 30/08/23.

 

Masih kata Kiswantoro, untuk perawatan dari tanaman jeruk ini sebenernya tidak terlalu susah, buah jeruk ini sama perawatan dengan tanaman buah lainnya, semua tergantung bagaimana kita mengerjakannya karena jika kita merawat tanaman dengan ekstra sabar maka akan membuahkan hasil yang maksimal.

 

” tanaman jeruk akan menghasilkan buah yang maksimal jika kita merawat tanaman tersebut dengan segala pengetahuan yang kita miliki tentang pertanian ” katanya

 

Kemudian Kiswantoro mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, ayo Ber-Agrowisata ke Dusun Sailing Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo, pengunjung akan disajikan oleh pemandangan yang indah, udara pedesaan yang sejuk serta buah yang segar dipetik langsung dari pohon. (AMR).

 

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan