Terputar

Title

Artist


Pemain termahal Liga Pro Arab Saudi, Malcom, membawa Al Hilal menundukkan tim asuhan Steven Gerrard Al Ettifaq, 2-0,

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2023

Pemain termahal Liga Pro Arab Saudi, Malcom, membawa Al Hilal menundukkan tim asuhan Steven Gerrard Al Ettifaq, 2-0, dalam lanjutan kompetisi elite di negara itu, Selasa (29/8/2023) dini hari WIB, di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh.

Gol lain yang dihasilkan Al Za’eem, julukan Al Hilal, dilesakkan Salem Al Dawsari dan membawa klub yang berbasis di Riyadh itu menorehkan kemenangan ketiga dari 4 laga. Berkat kemenangan kandang ini, Al Hilal bertengger di posisi kedua klasemen di bawah Al Ittihad yang menundukkan tuan rumah Al Wehda 3-0 pada waktu yang sama.

Bermain di kandangnya, pelatih Al Hilal Jorge Jesus, menurunkan formasi 4-2-3-1. Dia menampilkan mantan kiper Sevilla, Bono, di bawah mistar. Pemain asal Maroko itu dikawal barisan belakang yang terdiri dari Saud Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Ali Al-Boleahi, dan Yasir Al Shahrani.

Ruben Neves dan Mohamed Kanno berduet di depan lini pertahanan. Sementara Michael, Malcom, dan Salem Al Dawsari menopang ujung tombak tunggal asal Serbia, Aleksandar Mitrovic.

Di kubu Al Ettifaq, pelatih Steven Gerrard, menampilkan formasi 4-1-4-1 dengan menurunkan Vitinho sebagai striker tunggal ditopang empat pemain di lini tengah Robin Quaison, Ali Abdullah Hazazi, Jordan Henderson, dan Faisal Al-Ghamdi.

Berat Ozdemir menjadi jangkar di depan empat pemain bertahan, yakni Hamdan Al Shamrani, Abdullah Khateeb, Jack Hendry, dan Sanousi Al-Hawsawi. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Paulo Victor.

Malcom memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-24. Pemain yang diboyong dari Zenit Saint Petersburg ini menjebol gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan Mitrovic.

Tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-41. Kali ini gol dilesakkan penyerang sayap kiri, Salem Al Dawsari.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Al Hilal pun mencatat kemenangan ketiga mereka dan bertengger di posisi kedua. bagi Al Ettifaq, kekalahan pertama ini membuat mereka bertengger di posisi kelima dengan tujuh poin. Dalam pertandingan mendatang, Al Hilal akan bertandang ke markas tim penghuni urutan pertama, Al Ittihad pada Sabtu (2/9/2023) dini hari WIB. Sementara, Al Ettifaq akan menjamu Damac pada Minggu (3/9/2023) dini hari WIB.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan