Terputar

Title

Artist


Tangki gas meledak di Stasiun Pengumpul Gas dibenarkan Dirut PT. Migas (Perseroda) Apung Widadi. Dia mengatakan tangki yang meledak berasal dari Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara di Jalan Jatiraden

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

Tangki gas meledak di Stasiun Pengumpul Gas dibenarkan Dirut PT. Migas (Perseroda) Apung Widadi. Dia mengatakan tangki yang meledak berasal dari Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara di Jalan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (26/8/2023). Tangki rencananya akan diisi minyak.

Apung menjelaskan, tangki yang meledak merupakan unit baru. Rencananya tangki itu akan diisi oleh minyak dengan kapasitas 6000 liter.

“Mau di isi minyak, sekitar 6000 liter. Tapi itu tangki baru, tangki baru, belum ada isinya,” kata Apung.

Apung mengatakan, tangki itu sedang pengerjaan untuk instalasi oleh kontraktor. Dia belum memastikan penyebab kejadian, karena masih proses investigasi.

“Benar terjadi ledakan, itu tangki masih baru, jadi baru mau dipasang. Iya belum berisi memang masih mau dipasang dan belum pernah diisi baru mau instalasi, terkait penyebabnya itu nanti masih di investigasi,” kata Apung.

Namun dia mengaku, peristiwa tangki gas meledak ini menyebabkan dua orang menjadi korban. Kedua korban masing-masing dengan keadaan meninggal dunia dan luka berat itu merupakan karyawan dari kontraktor.

“Terkait korban yang meninggal, jadi itu tanggung jawab kontraktor. Karena itu karyawan kontraktor, kita hanya sebagai Hiring dan mereka adalah kontraktor,” jelas Apung.

“Tapi kita akan mengawal hak-hak macam-macam urusan santunan dan sebagai macamnya. Keluarga korban sudah ada di rumah sakit sudah kita hubungi nanti akan dibantu diselesaikan oleh pihak kontraktor tanggungjawab,” lanjut dia.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan