Terputar

Title

Artist


Pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Puri Cikeas

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

Pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (25/8/2023) malam tanpa kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat bertemu SBY, Anies didampingi oleh anggota tim 8 Koalisi dan petinggi partai koalisi. Lalu, mengapa AHY tidak hadir dalam pertemuan tersebut?

Juru Bicara Tim 8 KPP, Sudirman Said menjelaskan alasan AHY tidak ikut dalam pertemuan SBY dengan Anies. Sudirman menegaskan pertemuan tersebut bukan pertemuan level ketua umum..

“Forumnya dengan Pak Surya Paloh kemarin juga bukan sebagai ketua umum, tetapi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai. Hari ini juga dengan Pak SBY bukan dengan Pak AHY, sebagai Ketua Majelis tinggi,” ujar Sudirman di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Begitu juga dengan PKS, kata Sudirman, yang ditemui Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi bukan presiden PKS Ahmad Syaikhu, melainkan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri. Anies akan bertemu dengan Salim Segaf pada Sabtu (26/8/2023) pagi.

“Karena memang di level kepemimpinan partai kan sudah diwakili anggota tim 8. Sekarang kita melaporkan progres, berkonsultasi, minta arahan dan dengan itu tiga partai akan mendapatkan arahan dari beliau-beliau dan menjadi bekal untuk menata strategi,” Sudirman.

Diketahui, Anies didampingi oleh Anggota Tim 8 KPP dan petinggi partai saat bertemu SBY, antara lain Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Sudirman Said selaku Jubir Anies Baswedan, Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron serta Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan