Terputar

Title

Artist


Danlanudal Manado Ikuti Sosialisasi Renkon Bencana Alam Malut

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2023

 

TNI AL – Puspenerbal (26/8/2023).(Dispen Puspenerbal). Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Puspenerbal, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto dan Pgs. Pasops, Lettu Laut (S) Aan Sunartiwa, menghadiri Sosialisasi dan Serah Terima Dokumen Rencana Kontigensi (Renkon) Gempa Bumi Dan Tsunami Kabupaten Minahasa Utara beberapa waktu lalu.

“Dokumen yang disusun Tim Pokja sudah luar biasa, ini merupakan pegangan kita bersama untuk menghadapi bencana. Harus jelas siapa berbuat apa, oleh karena itu penyempurnaan harus terus dilakukan mengikuti dinamika kondisi dan sumber daya daerah yang terus berkembang,” terang Danlanudal Manado saat ditemui di Mako Lanudal Manado, Sabtu (26/8/2023).

Pada acara sosialisasi tersebut, menghadirkan Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan BNPB Minahasa Utara, M. Andrian Syawaludin sebagai Narasumber utama yang digelar di The Sentra Hotel Minahasa Utara.

Acara Sosialisasi Dokumen Renkon Gempa Bumi dan Tsunami ini, terselenggara atas kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemkab Minahasa Utara.

Kegiatan ini, juga sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memperkuat kesiapsiagaan dan penanganan kedaruratan terhadap ancaman bencana alam yang tidak dapat diprediksi.

Turut hadir dalam sosialisasi Staf ahli bidang pemerintahan Pemkab Minut, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Minut, Kodim Bitung, Polres Minut, Akademisi Universitas Sam Ratulangi Manado, para Camat, Hukum Tua dan relawan bencana Kab. Minut lainnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan