Terputar

Title

Artist


Drumer Tyo Nugros kembali menunjukan idealismenya dalam bermusik dengan membentuk Duo Electro Pop Direct Action bersama Joseph Saryuf dan merilis mini album bertajuk Polydemic

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2023

Drumer Tyo Nugros kembali menunjukan idealismenya dalam bermusik dengan membentuk Duo Electro Pop Direct Action bersama Joseph Saryuf dan merilis mini album bertajuk Polydemic yang dibuat tanpa vokal. Hal itu diungkapkan Tyo saat dihubungi media Kamis, (24/8/2023).

“Project Duo Electro Pop Direct action ini adalah project musik idealisme aku bareng Joseph yang menceritakan bagaimana musik lahir dan membangun jiwa ini. Lalu kemudian hancur dan membangun kembali layaknya siklus kehidupan kita,” ungkap Tyo.

Diakui Tyo, project musik yang dibuatnya ini dirinya tak hanya mengeksplorasi musik yang mungkin tak bisa dilakukannya bersama grup band yang biasa digawanginya seperti Dewa 19.

Diproject ini, saya berusaha untuk mengusung idealisme saya dalam bermusik. Karena saya di album ini memainkan semua jenis musik dan dari sini saya merasa lebih bisa mengeksplor lagi permainan drum saya,” tambahnya.

Sementara itu, Joseph Saryuf menjelaskan bahwa dalam penggarapan album ini dirinya memang berusaha mengimbangi kepiawaian Tyo sebagai penggebuk drum terbaik di Indonesia.

“Kesulitan terbesar dari pembuatan mini album ini adalah mentransformasi komposisi mudah menjadi sulit berdasarkan pola poliritmik dari permainan drum Tyo Nugros. Polydemic terdiri dari dua kata, poliritmik dan pandemi, poliritmik dari dua pola ketukan beda dan lebih dijadikan satu, benturan dua ketukan berbeda. Demic dari pandemic karena kita buatnya saat pandemi,” tegasnya.

Dengan mini album ini, Tyo dan Joseph sendiri berharap akan bisa memberikan warna baru dan juga wawasan baru bagi masyarakat tentang musik electro rok di Indonesia.

“Semoga band kami dan lagu ini bisa membuka wawasan masyarakat tentang keberadaan musik elektro rock di Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa, Indonesia bisa membuat musik seperti ini,” tandas Tyo.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan