Terputar

Title

Artist


Google Maps memiliki pengaturan khusus untuk pengendara mobil listrik sehingga memberikan informasi lebih relevan kepada penggunanya.

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2023

Google Maps memiliki pengaturan khusus untuk pengendara mobil listrik sehingga memberikan informasi lebih relevan kepada penggunanya. Perubahan layanan Google Maps itu bisa dinikmati dengan Android Auto.

“Salah satunya tidak tersedianya informasi mengenai pom bensin terdekat bagi pengguna mobil listrik,” dikutip Phone Arena, Minggu (20/8/2023).

Juru Bicara Google Pearl Xu mengatakan pihaknya terus menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan optimalisasi layanan, termasuk bagi pengguna mobil listrik. Hal itu dilakukan untuk membantu pengguna mendapatkan informasi paling relevan saat bernavigasi. “Google telah menambahkan fitur agar pengendara kendaraan listrik bisa melihat stasiun pengisian daya listrik di Google Maps untuk Android Auto,” kata Pearl dilansir Antara.

Google Maps memutuskan untuk tidak lagi menampilkan pom bensin dan hanya menunjukkan stasiun pengisian daya listrik. Beberapa pengaturan khusus lainnya yang dibawa Google Maps pada pembaruan Android Auto, di antaranya informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime hingga jenis-jenis colokan.

Untuk informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime, Google menyediakan informasi ketersediaan stasiun pengisian daya yang bisa digunakan dan terdekat sehingga pengguna tidak perlu mengantre.

Ada juga fitur “Filter” untuk kecepatan pengisian daya. Pengguna bisa mencari kapasitas stasiun pengisian daya yang memiliki kecepatan “sangat cepat” dan “cepat”.

Google Maps juga memberikan informasi stasiun yang digolongkan “sangat cepat”, yang memiliki kapasitas pengisi daya 150 kilowatt, sehingga pengguna yang terburu-buru bisa mengisi cukup baterai dengan daya besar dalam waktu kurang 40 menit. Selain itu, terdapat stasiun pengisian daya yang tergolong dalam kategori “cepat”, yang memiliki kapasitas pengisian daya 50 kilowatt atau lebih tinggi.

Fitur “Filter” juga bisa digunakan untuk mencari stasiun pengisian daya dengan jenis colokan mobil listrik tertentu.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan