Terputar

Title

Artist


 Anggota termuda BTS, Jungkook telah mencetak rekor baru tangga lagu mingguan Global Top Songs di Spotify

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2023

Anggota termuda BTS, Jungkook telah mencetak rekor baru tangga lagu mingguan Global Top Songs di Spotify.

Dilansir dari Soompi pada Selasa, (22/8/2023), bulan Juli lalu, single Jungkook Seven (featuring Latto) mencetak sejarah Spotify sebagai lagu pertama dari penyanyi solo K-pop yang debut di tangga lagu Global Top Songs di posisi nomor 1.

Sebelumnya, ia juga telah memecahkan rekor dalam waktu 24 jam dengan lagu debutnya yang menjadikannya sebagai artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama di Spotify. Hal tersebut juga membuatnya menjadi yang kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.

Lebih dari sebulan kemudian, Seven kembali menempati posisi pertama secara berturut-turut di tangga lagu mingguan Global Top Songs Spotify. Prestasi tersebut mencetak sejarah baru sebagai artis Korea pertama yang berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu selama lima minggu tanpa terputus.

Tak sampai di situ, Seven juga kembali menduduki posisi puncak di Official Singles Chart atau setara dengan Billboard’s Hot 100 di Amerika Serikat, selama dua minggu berturut-turut. Bulan lalu, setelah debut lagu ini berada di posisi nomor 3. Kemudian di minggu ini naik ke nomor 24, menandai selama minggu berturut-turut berada di 30 besar


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan