Terputar

Title

Artist


Lanudal Manado Fasilitasi LKMM Himatika Fakultas MIPA Unsrat

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2023

 

TNI AL-Puspenerbal (20/8/2023).(Dispen Puspenerbal). Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal, memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Latihan Kepemimpinan & Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2023 Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di kesatrian Lanudal Manado.

Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto saat ditemui usai memberikan materi Wawasan Kebangsaan di Mako Lanudal Manado, Sulawesi Utara, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan LKMM Himatika Unsrat 2023 ini diikuti oleh 50 peserta dan 50 pembina dari mahasiswa Himatika Unsrat yang dilaksanakan mulai 18 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Pada hari pertama Jumat (18/8) lalu, lalu, Komandan Lanudal Manado bersama Perwira Stafnya menyambut hangat kedatangan Mahasiswa S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di Apron Lanudal Manado.

Pada kesempatan hari Ke-2, Danlanudal Manado dijadwalkan memberikan materi Kepemimpinan Global, Strategis dan Visioner serta Komunikasi efektif dan Wawasan kebangsaan.

Menurut Danlanudal, kepemimpinan adalah Ilmu dan Seni, dapat dipelajari dan dapat diarahkan sesuai karakter yang dimiliki peserta latihan.

Materi kepemimpinan ini lanjutnya, akan berguna sebagai bekal memimpin di level mereka sebagai mahasiswa yang dipadu dengan pemikiran mahasiswa yang kritis, maupun pada saat mereka lulus nanti.

Latihan Kepemimpinan ini, merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill peserta latihan dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan, yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan