Terputar

Title

Artist


 Kemunculan jenama baru asal Tongkok pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2023

Kemunculan jenama baru asal Tongkok pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi bukti nyata bahwa pasar Indonesia mempunyai nilai lebih di mata produsen otomotif global.

Tak heran, dua merek mobil listrik asal Tiongkok, DSFK dan Wuling Motors, mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan selama penyelenggaraan GIIAS 2023.

Training and product Sokonindo Auto Mobil, Rinaldi mengatakan, DFSK memamerkan dua unit mobil listrik yakni Seres E1 dan Gelora E Mini Bus. Kedua model ini mendapat pesanan sebanyak 120 unit selama pameran GIIAS 2023 berlangsung.

“Total, penjualan Seres mencapai 70 unit selama pameran ini. Sementara untuk Gelora E Mini Bus terjual 50 unit.Keseluruhan, totalnya 120 unit,” ujar Rinaldi.Rinaldi mengakui, adanya subsidi yang diberikan pemerintah terhadap mobil listrik membawa dampak positif kepada penjualan unit kendaraan.

“Berdampak sekali terutama untuk kami produsen otomotif yang menawarkan kendaraan listrik terbukti selama pameran GIIAS 2023 angka penjualan meningkat tajam. Salah satunya, karena subsidi dari pemerintah sangat membantu sekali,” kata Rinaldi.

Sementara itu, Wuling Motors juga mengalami peningkatan hingga 30% untuk penjualan Air EV dibanding tahun lalu. Peningkatan tersebut, dikarenakan tingginya minat pengunjung GIIAS 2023 terhadap produk mobil listrik.

“Kalau untuk penjualan secara kesekuruhan dengan perbandingan tahun lalu ada peningkatan 30%, kita lihat dari hari pertama sudah banyak sekali pengunjungnya. Animonya kita lihat pasar sudah mulai bergairah kembali, termasuk saat ini sudah banyak pilihan mobil listrik yang bisa dinikmati konsumen tanah air,” kata Public Relation Manager Wuling Motors, Brian Gomgom.

Menurut Brian, insentif PPN untuk mobil listrik yang diberikan pemerintah sangat berkontribusi positif terhadap penjualan Wuling Motors.

“Sejak insentif berkaku bulan April lalu, penjualan Air EV naik tinggi. Seperti yang kita lihat saat ini banyak pembelinya,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan