Terputar

Title

Artist


 Chelsea dan Liverpool untuk sementara bermain imbang 1-1

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2023

Chelsea dan Liverpool untuk sementara bermain imbang 1-1 pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (13/8/2023).

Liverpool sempat memimpin berkat yang dilesakkan Luis Diaz. Namun Chelsea menyamakan kedudukan melalui gol pemain belakangnya, Axel Disasi. Pertandingan ini juga diwarnai dua gol yang dianulir wasit setelah meminta pertimbangan VAR.

Menghadapi Liverpool, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengusung formasi 3-5-2. Dia menduetkan Raheem Sterling dan Nicolas Jackson di barisan depan. Duet ini ditopang Reece James, Conor Gallagher, Enzo Fernández, Carney Chukwuemeka, dan Ben Chilwell.

Sementara di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp memasang formasi 4-3-3 dengan memasang Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Díaz di barisan depan. Trio ini ditopang Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo.

Chelsea sebenarnya tampil dominan dengan mencatat 64 persen penguasan bola sejak awal babak pertama. Namun Liverpool justru mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-18.

Gol berawal dari aksi Mohames Salah yang melakukan serangan. Penyerang asal Mesir itu kemudian menyodorkan bola kepada Luis Diaz. Mantan pemain Porto ini kemudian menyambut sodoran ini dengan tendangan kaki kiri yang merobek gawang Chelsea.

Penyerang Liverpool, Luis Diaz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Stanford Bridge, Minggu, 13 Agustus 2023.
Penyerang Liverpool, Luis Diaz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Stanford Bridge, Minggu, 13 Agustus 2023.

The Reds sebenarnya kembali membobol gawang Chelsea untuk kedua kalinya pada menit ke-29 melalui aksi Salah. Namun setelah melihat VAR, wasit Anthony Taylor menganulir gol ini karena Salah dianggap offside.

Upaya Chelsea menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-37. Bek Axel Disasi menjebol gawang Liverpool dengan tendangan kaki kanan menyambut umpan Ben Chilwell.

Hanya beberapa saat kemudian, Chelsea kembali menjebol gawang Liverpool melalui aksi Chilwell. Namun gol ini juga dianulir setelah wasit kembali meminta pertimbangan VAR. Chilwell dianggap offside sebelum menjebol gawang The Reds.

Chelsea mencatat 65 persen penguasaan bola pada babak pertama ini dan menciptakan dua tembakan tepat ke gawang. Sementara Liverpool hanya satu. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan