Terputar

Title

Artist


Warga Korea Utara diperintahkan untuk menjaga gambar-gambar pemimpin mereka (dinasti Kim)

Ditulis oleh pada Agustus 11, 2023

Warga Korea Utara diperintahkan untuk menjaga gambar-gambar pemimpin mereka (dinasti Kim), ketika badai tropis menghantam Semenanjung Korea, pada Kamis (10/8/2023). Demikian laporan surat kabar resmi negara komunis itu.

Badai tropis Topan Khanun telah menghantam Jepang, dan bergerak menuju Semenanjung Korea. Diperkirakan, badai yang membawa hujan lebat ini, akan bergerak ke Korea Utara pada Jumat (11/8/2023) pagi besok.

\Bencana alam seperti ini bisa berdampak yang lebih besar di Utara yang terisolasi dan miskin karena infrastrukturnya yang lemah. Apalagi terjadi penggundulan hutan membuat negara itu rentan terhadap banjir.

Tetapi pejabat Korea mengatakan di media Pyongyang Rodong Sinmun, bahwa fokus utama warga Korea Utara harus memastikan keamanan potret para pemimpinnya, serta patung, mozaik, mural, dan monumen negara lainnya untuk Kim.

Pyongyang sangat sensitif dan protektif terhadap citra dinasti Kim yang berkuasa.

Apalagi, potret ayah dan kakek pemimpin saat ini Kim Jong-un ada di mana-mana, menghiasi setiap rumah dan kantor di negara ini.

Kantor Berita Pusat Korea Pyongyang mengatakan pada hari Kamis bahwa semua sektor dan unit di negara itu telah melakukan aksi untuk mengatasi bencana iklim abnormal”.

Upaya juga dilakukan oleh pejabat di sektor pertanian untuk secara proaktif melindungi tanaman dari topan, menurut KCNA.

Korea Utara secara berkala dilanda kelaparan, dengan ratusan ribu orang meninggal dunia, dengan perkiraan berkisar jutaan pada pertengahan 1990-an.

Negara itu mengadakan pertemuan partai tingkat tinggi pada bulan Februari untuk secara khusus mengatasi kekurangan pangan dan masalah pertanian.

Sementara itu, para pejabat disarankan untuk memastikan hasil ekonomi negara tidak terpengaruh oleh bencana alam apa pun, termasuk topan, menurut Rodong Sinmun hari Kamis.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan