Terputar

Title

Artist


 Timnas voli putri Indonesia menderita dua kali kekalahan dalam pertandingan kompetisi SEA V League 2023.

Ditulis oleh pada Agustus 6, 2023

Timnas voli putri Indonesia menderita dua kali kekalahan dalam pertandingan kompetisi SEA V League 2023.

Dalam pertandingan kedua SEA V League 2023 yang berlangsung di Vinh Puch, Vietnam, Sabtu (5/8/2023), timnas voli putri Indonesia kalah di tangan tuan rumah.

Timnas voli putri Indonesia menyerah dalam pertarungan empat set dalam pertandingan kedua SEA V League. Ratri Wulandari dkk kalah 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25).

Satu hari sebelumnya, timnas voli putri Indonesia menyerah 0-3 di tangan Thailand.

Kini, dengan dua kekalahan tersebut, timnas voli putri Indonesia paling tinggi hanya dapat menduduki peringkat ketiga.

Pada hari terakhir SEA V League yang berlangsung di Vietnam, Indonesia akan bertemu dengan Filipina, Minggu (6/8/2023). Kedua tim ini sama-sama menderita dua kali kekalahan, yaitu melawan Vietnam dan Thailand.

Adapun Thailand dan Vietnam, dua tim terbaik di Asia Tenggara ini, akan berebut gelar juara SEA V League pada Minggu besok.

Menghadapi Vietnam, di awal laga, timnas voli putri Indonesia menurunkan pemain-pemain utamanya, Ratri Wulandari, Arneta Putri Amelian, Agustin Wulandhari, Aulia Suci Nurfadila, Wilda Siti Nurfadhilah, dan Hany Budiarti.

Namun, pada set ketiga dan keempat pelatih timnas voli putri Indonesia memasukkan para pemain cadangan untuk menggantikan pemain inti, seperti toser Tiara Sanger masuk menggantikan Arneta. Nama lain yang masuk, adalah Shella Bernadetha, Myrasuci, Alya Annastasia, Mediol Yoku, dan Salsabila Dara Putri.

“Untuk pertandingan hari ini, performa tim inti turun, tetapi tim pelapisnya ada peningkatan cukup bagus,” kata pelatih timnas voli Indonesia Eko Waluyo.

Menurut Eko, perfoma pemain inti turun bukan karena kondisi fisik, tetapi tekanan dari tim lawan. “Mereka bermain sangat bagus tanpa kesalahan, jadi kita sedikit agak bingung karena semua lini mereka hidup,” kata Eko.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan