Terputar

Title

Artist


Seorang sniper atau penembak jitu wanita Ukraina mengatakan, seorang pria mungkin ragu untuk menembak musuh, tetapi dia tidak akan melakukannya. Itu mungkin menjadi alasan, mengapa penembak jitu wanita dianggap baik dalam sejarah, katanya kepada BBC

Ditulis oleh pada Agustus 6, 2023

Seorang sniper atau penembak jitu wanita Ukraina mengatakan, seorang pria mungkin ragu untuk menembak musuh, tetapi dia tidak akan melakukannya. Itu mungkin menjadi alasan, mengapa penembak jitu wanita dianggap baik dalam sejarah, katanya kepada BBC.

Evgeniya Emerald bertugas di garis depan sebagai seorang sniper wanita, mendapatkan julukan “Punisher” dari media Rusia.

“Jika seorang pria ragu-ragu apakah akan menembak atau tidak, wanita tidak akan melakukannya,” kata Evgeniya Emerald.

Dia berbicara tentang bagaimana sejumlah sniper wanita dikenang dalam sejarah sebagai “mesin” yang mematikan sejak Perang Dunia II.

Evgeniya (31), bergabung dengan tentara Ukraina pada 2022 dan bertugas di garis depan. Dia disebut sebagai “Penghukum” dan “Nazi” dalam laporan oleh media Rusia.

“Saya mendatangi komandan saya dan saya bertanya kepadanya, Apa yang bisa saya lakukan yang terbaik?,” kata Evgeniya.

“Dia bertanya, kamu akan menjadi penembak jitu?”.

Sniper wanita itu pernah memiliki bisnis perhiasan sebelum invasi Rusia. Ia baru-baru ini menikah dengan sesama prajurit Ukraina di medan perang. Di Instagram, dia memiliki 71.000 pengikut dan mengatakan panggilannya adalah Joan of Arc.

Berbicara kepada BBC, Evgeniya menggambarkan kehidupan seorang penembak jitu sebagai “neraka pribadi”, karena dia harus melihat kengerian perang lebih dekat melalui ruang lingkupnya.

Evgeniya memiliki setidaknya dua anak, seorang putri (10), dari hubungan sebelumnya dan seorang putri berusia tiga bulan dengan suaminya saat ini.

Dia meninggalkan dinas aktif pada bulan September karena kehamilannya, menurut Institute for War and Peace Reporting .

Sniper wanita ini mengatakan, bahwa dia berusia sembilan tahun ketika dia menembakkan senjata pertamanya, dan mengenai lima sasaran dengan lima putaran.

“Ayah sangat menginginkan anak laki-laki, dan seorang anak perempuan lahir. Seperti yang kemudian dia katakan, saya seperti tiga anak laki-laki baginya,” katanya.

Sekitar 60.000 wanita bertugas di angkatan bersenjata Ukraina , mulai dari komandan mortir hingga wakil menteri pertahanan negara.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan