Terputar

Title

Artist


Mobil listrik murah K Kooper dan KX Upgrade yang dijual oleh pihak Kurnia Motors ternyata cukup banyak peminatnya

Ditulis oleh pada Agustus 6, 2023

Mobil listrik murah K Kooper dan KX Upgrade yang dijual oleh pihak Kurnia Motors ternyata cukup banyak peminatnya.

Angghi Dwi Harianthi, Direktur Kurnia Motors menyebutkan jika sejak pertama kali mobil listrik tersebut diperkenalkan tahun lalu, sudah ratusan unit yang terpesan.

Namun karena sempat terkendala pandemi Covid-19, distribusi unitnya pun jadi terbatas.

Misalnya yang dilakukan Sabtu (05/08/2023) ketika pihak Kurnia Motors melakukan serah terima unit kepada tiga konsumennya.

“Semua kita lakukan perlahan tapi pasti, sebagai pelopor mobil listrik termurah di Indonesia, serah terima unit ini membuktikan sudah ada konsumen yang mulai beralih ke kendaraan listrik Kurnia Motors,” sebut Angghi saat ditemui di Serpong, Tangerang.

Sementara itu Rivaldi Andriansyah, General Manager Kurnia Motors menjelaskan jika saat ini baru tiga unit yang diserahterimakan kepada konsumen, yaitu dua unit tipe KX-Upgrade warna green apple dan grey, dan satu unit tipe K Kooper warna pink.

“Saat ini memang yang baru datang 4 unit, tiga kita serah terimakan, satu kita pajang di shopwroom, berikutnya di bulan ini juga akan datang 10 unit lagi, kemudian bulan-bulan berikutnya terus kontinu 10-15 unit,” jelas dia.

Kemudian Angghi pun merinci kalau tipe KX-Upgrade merupakan tipe yang paling banyak terpesan disusul tipe K Kooper.

“Kalau unit yang tipe Standard dengan baterai Lead Acid/SLA lebih cepat untuk dikirim dibanding type Hyper dengan baterai Lithium-ion, jadi kalau mau yang unit cepat datang bisa pilih yang Standard, tapi banyak juga yang pesan tipe Hyper karena mereka mau yang jarak tempuhnya lebih jauh,” sebut Angghi.

Disatu sisi, Hendra Hermawan yang mengaku membeli unit KX Upgrade Standard warna grey menyebutkan jika ia tertarik dengan mobil ini selain murah juga baru di Indonesia sehingga belum banyak yang pakai.

“Murah, trus kalau listrik kan juga biaya ngecasnya lebih murah daripada isi bensin,” katanya.”Senang banget bisa mengisi soundtrack film Catatan Si Boy yang terbaru. Soundtrack-nya dari soundtrack asli film yang dirilis tahun 1987. Sejujurnya deg-degan juga pas nerima pekerjaan ini, karena kan filmnya sangat ngetop banget tuh pada zamannya,” ungkap Bimbim  dalam keterangannya di gala Premier Film Catatan Si Boy di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

Saat ini Kurnia Motos menawarkan dua tipe mobil listrik murah, yakni K Kooper dan KX-Upgrade.
Untuk K-Kooper Standar sudah dijejali baterai sebesar 12 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 120 km, serta kecepatan maksimumnya 60 km per jam.

Sementara untuk K-Kooper tipe Hyper daya baterai lebih besar yaitu 20 kWh, sehingga jarak tempuh tembus 250 km dan kecepatan maksimumnya mencapai 100 km per jam.

Adapun jantung pacu KX-Upgrade sama seperti K-Kooper, yaitu untuk tipe Standar pakai baterai sebesar 12 kWh dengan jarak tempuh 120 km, kecepatan maksimum 60 km per jam.

Sementara untuk KX-Upgrade Hyper baterai mencapai 20 kWh, jarak tempuh tembus 250 km dan kecepatan maksimum  100 km per jam.

Harganya Naik

Kurnia Motors

Saat diluncurkan di PEVS 2023 harganya masih Rp85 juta

Kalau saat diperkenalkan di pameran Periklindo Electirc Vehicle Show (PEVS) 2023, untuk K Kooper Standard harganya Rp85 juta, namun kini sudah naik jadi 90 juta.

Kemudian untuk varian KX-Upgrade tadinya Rp100 juta sudah berubah jadi Rp121 juta.

Adapun untuk K Kooper Hyper yang tadinya Rp135 juta sudha menjadi Rp150 juta, dan yang KX Upgrade Hyper harganya kini Rp175 juta.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan