Terputar

Title

Artist


Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bertarung 3 gim

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2023

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bertarung 3 gim untuk melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Australian Open 2023.

Pada pertandingan Australian Open 2023 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (3/8/2023) siang, Rinov/Pitha harus berjuang habis-habisan dalam tiga gim melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Dalam pertandingan babak kedua Australian Open 2023 tersebut, Rinov/Pitha menundukkan ganda Malaysia tersebut dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

“Alhamdulillah, kami berhasil melaju ke babak delapan besar. Meskipun performa saya hari ini tidak sebaik kemarin, penampilan gemilang dari Tari menyelamatkan kami. Dia benar-benar tampil oke. Dukungan dan kerja sama kami berdua membantu kami meraih kemenangan ini,” kata Rinov.

Menurut Tari, panggilan Pitha, permainan keduanya jauh lebih baik dari hari sebelumnya, “Kami beradaptasi dengan baik, komunikasi lebih lancar, dan saling mendukung. Rasa percaya diri kami juga meningkat,” katanya.

Rinov mengakui, laga babak kedua Australian Open 2023, ajang super 500 tersebut tidaklah mudah. Mereka harus berjuang keras dan merasa tegang selam bertarung.

“Tadi memang cukup tegang. Baik lawan maupun kami merasa tegang dan membuat beberapa kesalahan sendiri,” ungkap Rinov.

Menurut Tari, dia yakin dengan pola permainan keduanya sejak awal pertandingan. “Kami berusaha tetap fokus sepanjang pertandingan. Namun, di gim kedua, ketika lawan mengubah pola permainan, kami sedikit kurang siap. Kami belajar untuk tetap tenang dan fokus pada setiap poin,” katanya

Rinov berpendapat, pada saat poin-poin kritis, mereka berhasil tetap tenang. “Saya bermain dengan lebih berani dan nekat. Tujuan kami di sini adalah untuk meningkatkan prestasi kami,” tambah Rinov.

Di babak perempat final, Rinov/Pitha akan bertemu ganda Tiongkok, Cheng Xing/Chen Fan Hui.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan